Unik, Kota Setenil di Spanyol Salah Satu Kota Paling Aneh

- 5 Februari 2023, 01:29 WIB
Poto kota Setenil di Spanyol/akun Facebook/Vision Times
Poto kota Setenil di Spanyol/akun Facebook/Vision Times /

HARIAN BOGOR RAYA-Diunggah akun medsos Vision Times poto ini mendapat banyak tanggapan dari para netizen yang melihatnya, keunikan poto ini membuat anda berdecak kagum dan berpikir bagaimana hal ini bisa terjadi. 

Unggahan ini viral lebih dari tiga ribu dibagikan dan sembilan ratus komentar menanggapinya.

Tampak dalam poto yang diunggah sebuah batu besar yang jatuh dari angkasa diapit diantara gedung hingga terkesan unik dan aneh membuat netizen yang melihatnya dibuat terheran.

Baca Juga: Polisi Amankan Ribuan Obat Tramadol dan Eximer di Cipanas Lebak dan Tangkap 2 Pengedar

" Kota Setenil di Spanyol, salah satu Kota paling aneh, penduduknya hidup di bawah batu karang terbesar di dunia sejak dibangun oleh Islam di Zaman Andalusia. Warga sana menikmati dinginnya musim panas dan hangat di musim dingin, karena atap rumah mereka adalah batu yang sama yang mencegah penetralan panas atau dingin, " tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Lebih dari sebelas ribu suka poto ini masih banyak yang berkomentar dalam bahasa Inggris, sayangnya belum sempat merilis beberapa komentar postingan tersebut menghilang.

Setenil adalah kota yang memiliki arti Kota yang terhimpit batu, karena Kota ini berada di tengah tebing Basalt di Provinsi Cadiz masih daerah otonomi Andalusia Spanyol.

Baca Juga: Wisata Water Toren Rangkasbitung Dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Unik Peninggalan Sejarah Tahun 1931

Menurut beberapa sumber yang  ditelusuri kota ini sudah ada sejak 25 ribu tahun dan sudah ditingali oleh manusia, Setenil de las Bodegas yang kami telusuri dari beberapa sumber sudah ada sejak zaman Kekhalifahan Almohad pada abad ke-12.

Ini membuktikan bahwa peradaban umat manusia sudah sangat pintar dengan arsitektur bangunan pahatan batu sebagai ornamen bangunan yang artistik.

Bagaimana menurut anda? ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x