Ternyata Ini Lho Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

- 6 Februari 2023, 22:14 WIB
Ilustrasi rahasia kucing yang banyak tak diketahui manusia. /Pixabay/
Ilustrasi rahasia kucing yang banyak tak diketahui manusia. /Pixabay/ /



HARIAN BOGOR RAYA-Sobat tentu tidak asing dengan hewan peliharaan kucing yang sering kita jumpai di rumah maupun di jalan.

Memelihara dan menyayangi kucing juga pernah dianjurkan Nabi Muhammad SAW dan beliau sangat menyayangi hewan yang satu ini, selain lucu dan menggemaskan kucing juga salah satu penangkal berbagai penyakit melalui deteksi pada tubuh kucing.

Dan yang tak kalah menarik tentang kucing, saat kita tidur kucing dapat menjaga tuannya dari gangguan mahluk halus.

Baca Juga: Ini Kata dr Spesialis Tentang Rokok Elektrik

Fakta menarik lagi banyak manfaat lain memelihara kucing, dengan memelihara kucing kita juga sudah bersedekah dengan memberikan makanan, dan kabarnya kucing juga mendoakan tuannya dilimpahkan rezeki karena sering memberikan makanan.

Ada beberapa manfaat lain seperti dikutip Harian Bogor Raya pada situs resmi djkn.kemenkeu.go.id  manfaat memelihara kucing diantaranya dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung, hal ini berdasarkan penelitian bahwa pemilik kucing akan memiliki resiko lebih sedikit dari mereka yang tidak memelihara kucing.

Salah satu sumber menyebutkan memiliki kucing dan hewan peliharaan dapat menyenangkan dan menghilangkan stress, kata Dr Adnan Qureshi penulis senior studi tentang hewan.

Baca Juga: Mengenang Satu Abad Wanita Cantik Dari Bengkulu, Ibu Fatmawati Penjahit Bendera Pusaka

Menurut penelitiannya lagi pemilik kucing cenderung tidak ditemukan mengalami derita depresi, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi dan kadar kolesterol.

Wah ternyata banyak juga yah manfaat memelihara kucing, nih katanya lagi dengkuran kucing dapat meningkatkan penyembuhan dan kepadatan tulang karena katanya dengkuran kucing dapat dijadikan sebagai terapi.

Karena dengkuran kucing berpola konsisten antara 25 dan 150 Hertz, nah inilah mengapa dengkuran tersebut membantu pemulihan penyembuhan dan bahkan kepadatan tulang.

Baca Juga: Jadwal Acara Metro TV dan TVOne Senin 6 Februari 2023, MALAM: Chinese New Year Gala 2023, Menyingkap Tabir

Nah itulah sedikit tentang manfaat memelihara kucing bagaimana menurut anda? ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x