Manfaat Minum Teh Yang Harus Kamu Tahu, Ini Kata Ahli Kesehatan

- 18 Februari 2023, 06:10 WIB
Ilustrasi manfaat minum teh/ PMJ
Ilustrasi manfaat minum teh/ PMJ /

HARIAN BOGOR RAYA - Menikmati secangkir teh hangat adalah sebuah kenikmatan tersendiri menemani pagi hari ataupun sore hari saat senggang anda.

Teh adalah minuman yang sudah dikenal masyarakat Indonesia maupun mancanegara, karena teh juga bagi negara tertentu dapat dijadikan obat.

Karena menurut studi juga telah diungkap sebagai minuman obat, dalam jurnal Biomedicine and Pharmacotherapy mengungkap bahwa teh dapat memangkas resiko penyakit stroke.

Baca Juga: Polisi Ungkap Dua Pelaku Pembunuhan Berencana Penjual Ayam Goreng di Bekasi

Dalam laporannya bahwa tanaman teh memiliki senyawa bernama cystatin yang dapat mendorong aktivitas antitrombitik atau menurunkan terbentuknya gumpalan darah.

Masih dalam laporan ini selain melalui senyawa cystatin teh juga dapat melindungi kesehatan kardiovaskular, dan teh memiliki efek penurunan tekanan darah yang dapat melindungi kesehatan jantung.

Survei yang dilakukan pada hampir 500 ribu orang dewasa di Inggris bahwa minum teh dalam tiga cangkir perhari memiliki resiko lebih rendah terhadap kematian akibat penyakit kardiovaskular yang penurunan resiko ini mencapai 50 persen, dilansir Harian Bogor Raya dari PMJnews.

Baca Juga: Penting! Cara Olah Pisang Dengan Metode Pengukusan Bernilai Gizi Lebih Baik dari Pisang Goreng

Studi juga melaporkan pada ulasan ekstensif, dr Tim Bond, dr Gill Jenkins dan dr Emma Derbyshire yang mengatakan manfaat minum teh sangat baik bagi kesehatan jantung dan otak.

Berbagai jenis teh dapat digunakan dan memiliki kandungan polifenol diantaranya teh hijau maupun teh hitam, polifenol adalah senyawa tumbuhan aktif yang dapat mendukung kesehatan kardiovaskular.

 



Nah itulah sobat manfaat minum teh yang haru kamu tahu.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x