Mitos Apa Fakta Memandikan Kucing Akan Turun Hujan

- 30 Maret 2023, 21:20 WIB
Memandikan kucing/alektas / 444 images/fixabay
Memandikan kucing/alektas / 444 images/fixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Sering kita dengar di masyarakat memandikan kucing akan turun hujan benarkah?  dikutip dari beberapa sumber faktanya masih ada yang percaya memandikan kucing akan terjadi turun hujan  dengan datangnya petir.

Hal ini menurut kepercayaan dibeberapa daerah memandikan kucing adalah sebuah kepercayaan mitos belaka karena faktanya kucing harus dimandikan agar tidak kotor.

Memang kucing tidak menyukai air tetapi faktanya ia mencari air untuk minum, yang menjadi masalah adalah kucing akan menghindar saat bulunya terkena air ini disebabkan beberapa faktor.

Baca Juga: Siap-siap! Hari Ini Beberapa Wilayah Jakarta Berawan Hingga Hujan Deras

Kita bisa mencoba dengan memercikan kucing dengan air hasilnya kucing akan berlari dan menghindari lantaran kucing memang tidak menyukai air

Alasan lainnya kucing tidak menyukai air dalam sejarah evolusinya hewan ini hidup di tempat gersang dan ia sudah terbiasa hidup dengan suhu panas jika kita percikan atau siram dengan air ia merasa tidak nyaman.

Bulu-bulunya yang ia jadikan selimut akan selalu ia jaga dari basah, sering kita lihat ke apikannya saat ia menangkap ikan di aquarium jika kakinya terkena basah ia akan segera menepisnya.

Baca Juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Berikut Prakiraan Cuaca Untuk Esok Hari di Wilayah Bogor

Nah terkait memandikan kucing akan terjadi hujan itu adalah karena ucapan nyeleneh atau sindiran, "hujan deh kalau kucing mandi " itu lantaran kucing memang faktanya tidak suka air.

Jadi memandikan kucing yang katanya akan turun hujan awalnya hanya ucapan sindiran yang akhirnya dijadikan kepercayaan masyarakat jika memandikan kucing akan turun hujan.

Bagaimana menurut anda? ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x