5 Manfaat Buah Bisbul yang Jarang Orang Tahu

- 29 Mei 2023, 19:26 WIB
Buah Bisbul/5 Manfaat Buah Bisbul yang Jarang Orang Tahu
Buah Bisbul/5 Manfaat Buah Bisbul yang Jarang Orang Tahu /Facebook.com/Achmad Rif'an

 

HARIAN BOGOR RAYA - Buah bisbul adalah buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di Indonesia, bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega. Buah ini masih satu keluarga dengan buah kesemek.

Bisbul termasuk tanaman buah langka yang belum banyak di ketahui oleh khalayak masyarakat, karena buah bisbul ini hidup liar di hutan-hutan.

Sehingga, orang pun belum mengetahui manfaat dari buah ini. Lalu apa saja manfaat buah bisbul?.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Tahu

Berikut adalah lima manfaat buah bisbul bagi kesehatan.

1. Sumber Serat Tinggi

Buah bisbul mengandung serat yang tinggi, baik serat larut maupun serat tidak larut. Serat membantu meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Konsumsi buah bisbul secara teratur dapat mempromosikan kesehatan saluran pencernaan, menjaga berat badan yang sehat, dan mengurangi risiko penyakit usus besar.

2. Sumber Antioksidan

Buah bisbul kaya akan antioksidan, seperti vitamin C, vitamin E, dan likopen. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan berbagai penyakit degeneratif. Konsumsi buah bisbul dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi sel-sel dari kerusakan, dan mengurangi risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x