5 Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah

- 1 Juni 2023, 15:00 WIB
5 Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah
5 Cara Efektif Mengusir Kecoa dari Rumah /Pixabay/

Harian Bogor Raya - Kecoa adalah serangga yang sering dianggap sebagai hama rumah tangga yang menjijikkan. 

Kehadiran mereka di dalam rumah dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah kesehatan.

Maka dari itu kita harus tau cara efektif untuk mengusir kecoa dari rumah. Dengan menerapkan metode ini, kita dapat menjaga rumah kita tetap bersih, sehat, dan bebas dari kecoa. Simak! 

Baca Juga: Tiga Jenis Hewan Peliharaan Ini Cocok Untuk Usaha Rumahan

1. Kebersihan Ekstra

Kecoa menyukai lingkungan yang kotor dan berantakan. Oleh karena itu, menjaga kebersihan rumah secara menyeluruh sangat penting dalam mengusir kecoa. Pastikan untuk membersihkan dapur, kamar mandi, dan area-area lain yang rentan terhadap kecoa. Bersihkan sisa makanan, kotoran, dan sisa minuman dengan baik, serta pastikan untuk membuang sampah secara teratur.

2. Tutup Celah dan Retakan

Kecoa bisa masuk melalui celah dan retakan yang kecil di dinding, lantai, atau jendela. Tutup atau perbaiki celah-celah tersebut dengan baik. Gunakan karet penutup untuk memastikan kecoa tidak bisa masuk ke dalam rumah melalui celah-celah kecil.

3. Menggunakan Perangkap Kecoa

Anda dapat menggunakan perangkap kecoa yang tersedia di pasaran. Perangkap ini biasanya menggunakan umpan yang menarik bagi kecoa dan menjebak mereka di dalamnya. Letakkan perangkap di tempat-tempat yang sering dikunjungi kecoa, seperti dapur atau area yang lembab. Pastikan untuk membuang kecoa yang terjebak dengan aman setelahnya.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x