Cek Fakta : 8 Hewan Yang Masa Hidupnya Sebentar Apa Saja

- 4 Juni 2023, 11:05 WIB
Capung/tangkap layar YouTube.
Capung/tangkap layar YouTube. /


HARIAN BOGOR RAYA - Hidup takdir memang sudah ditentukan dan digariskan kapan akan berakhir hanya Tuhan yang memiliki ketentuan.



Namun prediksi berapa lama usia mahluk hidup berdasarkan pengamatan ahli dan juga tidak lepas dari Tuhan dan alam, beberapa hewan ini usianya sangat singkat dan hal ini berdasarkan pengamatan.

Berikut beberapa hewan yang hidupnya singkat, diunggah dari Chanel YouTube nyimakfakta tentang 8 hewan yang hidupnya singkat, apa saja :

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele Jika Terkena Gigitan Hewan Penular Rabies Lakukan Langkah Secepatnya

- Bunglon Labord
Siklus hidup bunglon Labord hanyalah satu tahun, siklus dimulai ketika Bunglon lahir pada bulan November, Bunglon muda mencapai kematangan seksual pada akhir Januari atau Februari.

-Lebah Pekerja
Meskipun memiliki banyak kegiatan, lebah pekerja memiliki usia pendek, sekitar delapan bulan saja, umur mereka ini bervariasi menyesuaikan dengan musim.

-Tikus
Umur rata-rata tikus adalah satu tahun, namun, keracuna atau hal lainnya bisa mengakhiri hidup tikus kapan saja.

Baca Juga: Fakta Unik Ikan Cupang Yang Kamu Harus Tahu


-Capung
Capung tidak bisa hidup jauh dari sumber air, dikarenakan air adalah tempat mereka bertelur, berkembang biak dan menghabiskan waktu hidupnya, hidupnya yang singkat yaitu sekitar enam bulan saja.

-Lalat
Lalat hidup hanya sampai berusia satu bulan, walaupun begitu lalat dapat berproduksi dengan cepat. Lalat dapat menghasilkan 1000 telur dalam sekali reproduksi.

-Semut Pejantan
Semut pejantan beda dengan semut pekerja, semut ini hanya menghabiskan hidupnya hanya untuk makan dan bereproduksi, umur semut ini hanya 2 minggu.

Baca Juga: Hati-hati, Penelitian Ungkap Ular Weling Sangat Mematikan

-Mayfly ( Lalat Capung)
Hewan ini yang hidup dengan usia terpendek di dunia, serangga yang masuk orde Ephemeroptera ini hanya dapat hidup selama 24 jam.

-Nyamuk
Nyamuk jantan hidup hanya dalam 10 hari saja, sedangkan nyamuk betina hidup lebih panjang. Penting diketahui hanya nyamuk betina yang menghisap darah, sementara nyamuk jantan memakan madu seperti lebih.

Demikian beberapa hewan yang hidupnya sangat singkat berdasarkan pengamatan ilmiah.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x