Begini Caranya Mengeringkan Helm Dengan Benar

- 11 Juni 2024, 18:52 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara /



HARIAN BOGOR RAYA - Selain untuk keselamatan, hel juga salah satu pelengkap pengendara bermotor namun saat helm Anda basah akan terasa tidak nyaman saat berkendara.

Saat helm Anda basah biasanya Anda akan menjemurnya dibawah matahari langsung, namun saat helm dijemur langsung di bawah sinar matahari langsung akan berdampak buruk pada bagia dalam helm.

Agar tidak terjadi kerusakan artaupun dampak lainnya, berikut beberapa tekhnik menjemur helm yang benar dikutip Harian Bogor Raya dari RRI, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga: Jangan Abaikan Keselamatan, Tidak Gunakan Helm Saat Kendaraan Motor

-Menggunakan Panas Dari Lampu Pijar
Lampu pijar juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan busa helm lho Saboom. Lantaran panasnya bisa membuat busa helm benar-benar kering. Caranya adalah dengan dekatkan lampu pijar pada bagian busa helm yang basah. Cara ini biasanya dilakukan semalaman, supaya busa helm kering dengan sempurna.  

-Letakan Di Bagian Belakang Kulkas
Caranya adalah dengan diletakkan pada bagian belakang kulkas. Bagian belakang kulkas yang cenderung hangat, sangat bisa digunakan untuk mengeringkan helm. Ya, mungkin cara ini membutuhkan waktu yang agak lama. Tapi apabila helm dibiarkan seharian di belakang kulkas, benda pelindung kepala tersebut bisa tetap kering dengan sempurna.

-Menggunakan Hair Dryer
Bagi perempuan-perempuan kekinian, pasti mempunyai hair dryer kan? Benda satu ini bisa juga lho digunakan untuk mengeringkan helm. Cukup dekatkan saja hair dryer dengan bagian busa helm yang basah. 

Baca Juga: Begini Ciri-ciri Helm Berstandar SNI yang Berkualitas

-Menggunakan Kipas Angin
Benda satu ini ternyata bisa untuk mengeringkan helm kesayangan kita yang sudah terkena air hujan. Caranya ya cukup dengan lepas busa helm dan letakkan di depan kipas angin. Pengeringan ini memang agak lama karena kipas menghasilkan angin sejuk. Namun, cara mengeringkan helm dengan kipas ini cukup aman kok untuk busa helm.

Nah itulah beberapa tips cara mengeringkan helm basah dengan cara yang benar.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah