Peringati HUT Kodam lll Siliwangi ke 78, Kodim 0621 Kab.Bogor Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pondok Rajeg

- 17 Mei 2024, 10:07 WIB
Kodim 0621 kab.Bogor gelar ziarah dan tabur bunga di TMP Pondok Rajeg
Kodim 0621 kab.Bogor gelar ziarah dan tabur bunga di TMP Pondok Rajeg /

HARIAN BOGOR RAYA - Memperingati HUT Ke - 78 Kodam lll/Slw TA. 2024, Kodim 0621/Kab.Bogor menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong Kabupaten Bogor pada hari Jumat 17 Mei 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 0621/Kab.Bogor, Mayor Cke, Rohman Khoirulloh,  yang diikuti oleh lebih kurang 230 Orang, diantaranya para perwira staf Kodim 0621/Kab. Bogor, kemudian para Danramil, para anggota perwakilan Babinsa, para ASN serta perwakilan Persit Kodim 0621/Kab.Bogor, dan juga Tim Korsik Kab.Bogor.

Rangkaian kegiatan Ziarah dan tabur bunga ini, diawalai dengan Mengheningkan Cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah meninggal dunia. Kemudian dilanjutkan dengan Peletakan Karangan Bunga, Penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, dan kemudian ditutup dengan tabur bunga.

Baca Juga: Letjen TNI Eko Margiyono: Bung Karno merupakan Pendiri Lemhanas

Selaku Inpektur Upacara ziarah dan tabur bunga peringatan HUT Kodam III/Slw ini yaitu Mayor Chb, Rohman Khoirulloh selaku Kasdim 0621/Kab.Bogor. Sedangkan perwira upacara yaitu Kapten Inf. Agus Purnama selaku Pasi Pers Kodim 0621/Kab.Bogor.

Kegiatan ziarah ini, menurut Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara  untuk mengingat jasa- jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan ke utuhan NKRI.

"Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam III Siliwangi ke 78, jami melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan yang ada di wilayah Kodim 0621."ujar Dandim.

Baca Juga: Sertu Aden Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada para Ibu Desa Wargajaya dan Sirnajaya

"Ziarah ini merupakan tanda penghornatan kami kepada para pendahulu kami sebagai abdi negara yang telah meninggal dunia. Kami sebagai penerusnya, akan meneruskan cita-cita oerjuangan mereka dalam menjaga NKRI."pungkasnya.

pTema dalam HUT ke - 78 Kodam III/Slw Tahun 2024 yaitu "Militan Dalam Pertempuran Terdepan Dalam Pembangunan".***

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah