Bank Indonesia Siapkan Penukaran Uang Jelang Hari Raya Idul Fitri, Begini Caranya

- 29 Maret 2023, 16:01 WIB
Uang baru
Uang baru /Tangkapan layar BI/

HARIAN BOGOR RAYA - Jelang hari raya Idul Fitri, pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia telah mempersiapkan uang baru untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Biasanya kebutuhan akan uang baru jelang hari raya sangat meningkat, dikarenakan momen Idul Fitri biasanya masyarakat dewasa akan mengeluarkan uang baru untuk diberikan kepada anak-anak kecil.

Dan tentunya hal tersebut sudah menjadi fokus Bank Indonesia sejak lama.

Baca Juga: Para Orang Tua Siapkan Salam Tempel Untuk Anak di Hari Raya Idul Fitri

Bank Indonesia saat ini sudah menyiapkan  uang baru yang  bisa ditukarkan oleh masyarakat diwaktu dan tempat tertentu. Namun untuk mendapatkan tukaran uang baru tersebut, tentunya ada beberapa ketentuan yang harus diterapkan oleh para calon penukar. 

Salah satunya Masyarakat yang ingin menukarkan uang (penukar) sebelum melakukan penukaran, terlebih dahulu harus memesan lewat aplikasi online.

Dalam aplikasi tersebut, penukar harus mengisi data terlebih dahulu, misalnya nama, alamat penukaran yang akan dituju dan jumlah uang yang akan ditukar.

Baca Juga: Inilah THR Yang Harus Diberikan Oleh Perusahaan Kepada Karyawan

Setelah memesan lewat online, calon penukar tinggal menunggu kapan waktu pemesanan penukarannya. Karena penukaran hanya dapat dilakukan pada tanggal, lokasi, dan waktu yang tertera pada bukti pemesanan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x