5 Manfaat Buah Naga yang Menakjubkan untuk Kesehatan Anda

- 29 Juli 2023, 11:17 WIB
ilustrasi- Buah naga merah dan putih, manfaat buah naga kaya akan nutrisi, mineral, dan vitamin yang mampu mengatasi penyakit pencernaan hingga mata.
ilustrasi- Buah naga merah dan putih, manfaat buah naga kaya akan nutrisi, mineral, dan vitamin yang mampu mengatasi penyakit pencernaan hingga mata. /Pexels.com/@Any Lane

HARIAN BOGOR RAYA - Buah naga, juga dikenal sebagai pitaya, adalah buah tropis yang memiliki penampilan menarik dengan kulit berduri dan daging yang lembut.

Selain rasa yang manis dan segar, buah naga juga menawarkan beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah lima manfaat hebat dari buah naga:

1. Sumber Nutrisi yang Kaya

Baca Juga: Hati-hati dalam Pembelian HP Online, Mengenali dan Menghindari Produk Replika

Buah naga kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B, serat, dan zat besi.

Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas, sementara vitamin B berperan dalam menjaga kesehatan sel dan metabolisme.

Serat dalam buah naga membantu pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan, sedangkan zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah.

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Buah naga mengandung senyawa fitokimia, termasuk flavonoid dan betasianin, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Flavonoid dapat membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sementara betasianin memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah