Mengapa Israel Ingin Menguasai Palestina? Simak Penjelasan Syekh Ali Jaber

- 19 Oktober 2023, 10:22 WIB
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber /Tangkapan layar YouTube

HARIAN BOGOR RAYA - Almarhum pendakwah Syaikh Ali Saleh Muhammad yang akrab disapa Syekh Ali Jaber yang lahir di Madinah, Arab Saudi.

Namun, ia kemudian memutuskan resmi menjadi warga negara Indonesia pada 2012.

hal tersebut disampaikan dalam dakwahnya, seperti dirangkum dari tayangan kanal YouTube ReligiOne, Syekh Ali Jaber pernah memberikan tanggapan terkait konflik Israel dan Palestina.

Baca Juga: Ahmad Muzani Beri Bocoran Ciri-ciri Calon Wakil Presiden yang Diusung Koalisi Indonesia Maju

Palestina merupakan negeri tercinta di hati para umat Islam yang dijuluki negeri para nabi hingga terdapat sebuah Masjidil Al-Aqsa.

Sebagaimana diketahui, konflik Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina kembali memanas belakangan ini serangan pasukan Israel yang menyebabkan kematian ribuan warga Palestina.

Lantas, kenapa Israel bersikeras ingin merebut tanah Palestina?

Menurut Syekh Ali Jaber, alasan Israel ingin menguasai Palestina adalah karena Israel meyakini sebagai pemilik tanah Palestina.

Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa Israel dengan mayoritas penduduk beragama Yahudi memiliki ke yakinan yang disebut harapan palsu.

"Sebenarnya mereka memiliki keyakinan yang palsu, tapi itulah kepercayaan mereka, bahwa mereka meyakini ada sebuah kuil di bawah Masjidil Aqsa bahkan mereka meyakini adalah pemilik asli tanah Palestina," kata Syekh Ali Jaber.

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah