Gelar Wisuda, SMA Plus PGRI Cibinong Lepas Ratusan Siswa TA 2022/2023

- 16 Mei 2023, 21:15 WIB
Pelepasan siswa kelas XII SMA plus PGRI Cibinong tahun ajaran 2022/2023
Pelepasan siswa kelas XII SMA plus PGRI Cibinong tahun ajaran 2022/2023 /

HARIAN BOGOR RAYA - Dalam rangka mengakhiri kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2022-2023, SMA Plus PGRI (Pesat) Cibinong menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (wisuda purna widya), Selasa 16 Mei 2023.

Digelar di Ballroom Jakarta global university Depok Jawa Barat, acara ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian Penyampaian pesan dan kesan siswa kelas XII.

Lalu sambutan dari perwakilan wali murid kelas XII yang diwakili oleh Letkol Sus.Sakdun.S.Ag.,M.Pd.I. dan juga sambutan dari pihak sekolah SMA plus PGRI Cibinong yang kali ini disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Harian Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd serta Kepala SMA PLUS PGRI CIBINONG Dr. Agus Rochiman, M.Pd Ketua Badan Pelaksana Harian.

Selain itu, juga digelar acara inti pada pelepasan siswa kelas XII SMA plus PGRI Cibinong yaitu Prosesi siswa terbaik, Pengumuman siswa berprestasi, Kolaborasi guru dan siswa dan juga Prosesi pengalungan medali.

Dengan mengusung tema ' Mengantarkan Kader Bangsa Menuju Kesuksesan Pada Abad ke-21'. perayaan wisuda siswa Kelas XII SMA Plus PGRI Cibinong dimeriahkan berbagai hiburan menarik persembahan dari tim ekstrakurikuler kesenian sekolah.

Acara pelepasan siswa ini selain dihadiri oleh para wali murid juga dihadiri oleh perwakilan dari Jakarta global university, kemudian dari LP3I dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak sekolah memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi yang berprestasi, dalam hal ini yang meraih nilai tertinggi, peraih juara dalam berbagai event tingkat nasional serta siswa yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi.

Terkait siswa SMA Plus PGRI Cibinong yang telah diterima di Universitas Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Untuk tahun ini yaitu sebanyak 39 siswa.

Acara pelepasan siswa kelas XII ini sendiri merupakan akhir dari perjalanan anak-anak yang telah menempuh pendidikan di SMA plus PGRI Cibinong  selama 3 tahun. hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Harian dan juga Kepala SMA PLUS PGRI Cibinong.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x