Batasi Interaksi Dengan Orang-orang Toxic, Ada 4 Langkah Menyikapi Dari Mereka

- 5 Februari 2023, 06:10 WIB
Ilustasi - Berikut ini tanda paling menonjol dari orang yang beracun atau toxic. /Pixabay/congerdesign
Ilustasi - Berikut ini tanda paling menonjol dari orang yang beracun atau toxic. /Pixabay/congerdesign /



HARIAN BOGOR RAYA-Terkadang orang-orang yang membuat kita jengkel dan tidak sejalan dengan pikiran kita bahkan sangat berpengaruh buruk terhadap situasi lingkungan kita, orang-orang seperti ini atau lebih dikenal dengan istilah  toxic people.

Sikap mereka dapat mempengaruhi kesehatan seseorang baik mental maupun pisik lantaran sering kepikiran akibat ulah orang-orang toxic.

Menurut CEO Stress Management Indonesia Coach Pris, bulan Februari yang bertepatan dengan hari  kanker sedunia serta bulan cinta bahwa kita perlu menyederhanakan hidup agar terhindar dari stres tinggalkan orang-orang toxic.

Baca Juga: Unik, Kota Setenil di Spanyol Salah Satu Kota Paling Aneh


Dikutip Harian Bogor Raya dari Antara Minggu, 5 Febuari 2023, CEO Stres Management Indonesia Pris menjelaskan ada 4  Langkah Menjauh dari Orang-orang toxic.

Seperti apa langkah agar menghindari dari Orang-orang toxic begini menurut CEO Stess Management Indonesia Coach Pris yang dilansir Harian Bogor Raya pada situs resmi Antara, Minggu 5 Februari 2023.


- Kenali ciri-ciri dan perilaku Orang-orang yang merugikan

Baca Juga: Polisi Amankan Ribuan Obat Tramadol dan Eximer di Cipanas Lebak dan Tangkap 2 Pengedar
Penting sekali mengenali perilaku buruk seseorang yang merugikan dan menyakiti baik secara fisik maupun mental, apakah seseorang itu lebih banyak menyakiti atau sebaliknya karena perilaku buruk dapat mempengaruhi kesehatan mental jika dibiarkan berlarut.

-Tetapkan batas-batasan

Lakukan batas-batasan pada orang-orang toxic agar orang-orang tersebut dapat mempelajari dirinya dari kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.


- Batasi hubungan dengan orang-orang toxic

Batasi saja tapi tidak perlu dijauhi, baik pertemanan melalui medsos maupun dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa memberinya pelajaran melalui cara dengan membatasi diri. Membatasi diri dari perilaku buruk juga dapat melindungi diri dari perilaku yang merugikan.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Ingin Tim Jaga Tren Positif yang Dirai

-Tanamkan rasa cinta pada diri

Dengan mencintai diri sendiri kita dapat belajar untuk memperiotaskan kesehatan kita baik secara mental maupun fisik, buatlah catatan untuk menulis apa yang ada diri sendiri baik itu kelebihan maupun kekurangan dan belajarlah mencintai diri sendiri. 

Itulah sedikit cara menyikapi orang-orang toxic, batasi diri agar tidak masuk dalam lingkungan yang dapat merugikan diri sendiri. ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah