5 Ide Usaha Makanan untuk Pemula Dengan Modal Kecil

- 10 Oktober 2023, 21:59 WIB
Seblak di Bandung Ini Disajikan di Atas Wajan dengan Bumbu Chilli Oil, Cek Harga dan Alamatnya!
Seblak di Bandung Ini Disajikan di Atas Wajan dengan Bumbu Chilli Oil, Cek Harga dan Alamatnya! /Instagram Nyeublak Bojong Soang/

HARIAN BOGOR RAYA - Usaha makanan menjadi salah satu jenis bisnis yang paling menjanjikan, terutama jika Anda memiliki minat dalam memasak atau menyajikan makanan lezat. Bagi pemula yang ingin memulai usaha makanan, ada berbagai ide yang dapat dijajal. berikut sepuluh ide usaha makanan untuk pemula dengan modal yang kecil.

1.Seblak dan Bakso Aci Kemasan

Seblak dan bakso aci bisa dijadikan usaha makanan pemula karena modalnya yang minim Anda bisa menjualnya dengan cara mengemasnya saja. Anda bisa membeli bahan bakunya langsung dalam porsi kiloan, dimana harganya jauh lebih hemat. Kemudian Anda dapat membuat bumbunya sendiri untuk dikemas dalam plastik bersama dengan berbagai bahan baku lain. Sehingga nantinya konsumen dapat memasak dan meraciknya sendiri. Mudah bukan?

2. Roti Bakar

Saat ini sudah banyak orang yang menggeluti bisnis roti bakar. Bisnis ini dapat dijalankan dengan modal kecil dan cocok untuk pemula. Lokasi untuk berjualan dapat di pinggir jalan, kedai, taman, dan tempat keramaian lain. Jenis usaha roti bakar ini ada banyak sekali, seperti: roti tawar yang di bakar, kemudian diolesi keju, dibakar lagi, dan terakhir ditumpuk menjadi 1, lalu diberi coklat di bagian tengah atau susu dan ceress, serta selai rasa lainnya sesuai dengan selera konsumen.

Baca Juga: Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee Jadi Pilihan Nomor Satu bagi Penjual

3. Gorengan 

Gorengan menjadi makanan ringan yang tidak ada matinya dan selalu diminati oleh semua orang sehigga usaha ini bagus untuk pemula dengan modal yang kecil dan cara membuat yang mudah, pemula dapat membuka usaha makanan dan Adapun untuk jenis atau macam gorengan apa yang dijual, antara lain: tempe goreng, tahu, pisang goreng, resoles, cireng, pisang molen, dan masih banyak lagi contoh gorengan yang lain.

4. Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang ijo sangat lezat ketika dinikmati saat hujan, sehingga bubur kacang hijau merupakan bubur favorit. Untuk membuka usaha bubur kacang ijo tidak begitu sulit karena cara membuatnya yang mudah. Selain itu kandungan gizi yang komplit dan tinggi. Bubur kacang hijau dapat dijual di sekitar kampus, sekolah, pabrik, atau berjualan di pinggir jalan. Usaha makanan ini cocok untuk pemula.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah