Fakta Lebih dari Lima Puluh Persen Iklan Rokok Ada di Lingkungan Sekolah

- 18 Maret 2023, 08:10 WIB
Rokok/lukasbieri / 146 images/pixabay
Rokok/lukasbieri / 146 images/pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Fakta yang mencengangkan jika dibandingkan dengan beberapa iklan layanan masyarakat bahwa merokok dapat menyebabkan berbahaya bagi kesehatan. 

Namun nyatanya iklan layanan masyarakat tidak sebanding yang hanya sepuluh persen, hasil survey dari tiga organisasi terkait hal ini sejak Januari 2015  melakukan penelitian tentang iklan rokok di lingkungan sekolah.

Ketiga organisasi tersebut Smoke- Free Agents, Lentera Anak Indonesia serta Yayasan Pengembangan Media Anak, telah melakukan pengamatan di 360 sekolah di lima kota besar yaitu, Jakarta, Bandung, Padang, Mataram dan Makassar.

Baca Juga: Penting! Ketahui Dampak Penuaan Dini dari Rokok Elektrik

Faktanya sangat mencengangkan hasil penelitian tercatat delapan puluh persen ternyata banyak bertaburan iklan rokok dari berbagai jenis.

Hasil pengamatan tim tersebut iklan-iklan rokok di lingkungan sekolah tersebar di beberapa toko maupun minimarket di sekitar lingkungan sekolah.

Hal ini berbalik dengan sedikitnya iklan sosialisasi maupun layanan masyarakat terhadap bahaya merokok dibawah umur maupun bagi wanita hamil.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah