10 Tips Cara Menyimpan Daging Sapi di Kulkas Agar Tetap Segar

- 21 Juni 2023, 20:47 WIB
Tips Cara Menyimpan Daging Sapi di Kulkas Agar Tetap Segar
Tips Cara Menyimpan Daging Sapi di Kulkas Agar Tetap Segar /Pexels/

HARIAN BOGOR RAYA - Menyimpan daging sapi dengan benar adalah langkah penting untuk menjaga kualitas. Sehingga Daging sapi yang disimpan dengan tepat akan tetap segar lebih lama, menghindari pembusukan dan menjaga kesehatan.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips tentang cara menyimpan daging sapi di kulkas agar tetap segar.

1. Pilih Daging Sapi Berkualitas

Langkah pertama untuk menjaga daging sapi tetap segar adalah memilih daging yang kondisinya masih segar dan berkualitas baik. Pilih daging sapi dengan warna yang cerah, tekstur yang kenyal, dan tidak memiliki bau yang tidak sedap. Pastikan juga daging sapi tersebut diambil dari sumber yang terpercaya.

Baca Juga: Bungkus Daging Pakai Plastik dan Stirofoam, Chef Beberkan Cara dan Manfaatnya

2. Bungkus Daging dengan Rapi

Setelah membeli daging sapi, pastikan Anda membungkusnya dengan rapi sebelum menyimpannya di kulkas. Gunakan kertas pembungkus daging atau plastik pembungkus yang tahan terhadap suhu rendah. Pastikan daging terbungkus dengan rapat untuk mencegah kontaminasi silang dengan makanan lain di dalam kulkas.

3. Gunakan Wadah Kedap Udara

Selain membungkus daging dengan rapat, penting juga untuk menyimpan daging sapi dalam wadah kedap udara. Anda dapat menggunakan wadah plastik atau kantong ziplock yang dapat diisi dengan udara sebanyak mungkin sebelum ditutup. Menghilangkan udara dari wadah akan membantu mencegah oksidasi yang dapat mempercepat kerusakan daging.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah