Ini 3 Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat Membandel, Bisa Pakai Jintan hitam

- 16 Oktober 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi jerawat pada wajah
Ilustrasi jerawat pada wajah /Pexels/

HARIAN BOGOR RAYA - Punya bekas jerawat yang membandel pastinya bikin kamu bete kan? Apalagi bekas jerawat yang hitam bisa menganggu wajahmu. Ditambah proses menghilangkan bekas jerawat sangat panjang dan melelahkan. Namun, ada ko cara alami rumahan yang dapat ditempuh tanpa menganggu skin barrier wajah. 

Penting untuk disadari bahwa penyembuhan jerawat dan bekas jerawat adalah proses yang memerlukan waktu. Sabar dalam merawat kulit berjerawat dan menghindari penggunaan terlalu banyak produk baru secara bersamaan adalah kunci.

Kulit memerlukan sekitar enam minggu untuk memperbarui dirinya, jadi produk perawatan kulit perlu diberi waktu setidaknya enam minggu sebelum hasilnya bisa dinilai.

Baca Juga: 9 Makanan Bergizi yang Dapat Membantu Mengatasi Jerawat

Berikut 3 cara Alami hilangkan bekas jerawat membandel yang bisa kamu coba

1. Lidah buaya

Lidah buaya punya khasiat penyembuhan luka. Penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya dapat mengurangi peradangan, meningkatkan kontraksi luka, dan mengurangi ukuran jaringan parut. 

2. Jintan hitam (Habbatussauda)

Black Seed Oil alias minyak biji jintan hitam terbukti ampuh mengurangi jerawat papula (benjolan berisi darah berwarna kemerahan) dan jerawat pustula (benjolan berisi nanah) hanya dalam dua bulan pemakaian. Dilansir dari Utopia, subjek terapi jintan hitam rata-rata mendapatkan tingkat kepuasan sebesar 67 persen, karena efek antioksidan dan anti-inflamasi minyak ini.

3. Madu

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah