Ini Sinopsis Film Budi Pekerti, Tayang di Bioskop CGV 2 November 2023

- 2 November 2023, 14:45 WIB
Film budi pekerti
Film budi pekerti /Tanggapan layar IG @budi pekerti/

HARIAN BOGOR RAYA - Film berjudul Budi Pekerti dijadwalkan mulai rilis pada jaringan bioskop CGV di Indonesia pada tanggal 2 November 2023.

Film Budi Pekerti ditulis dan disutradarai Wregas Bhanuteja, sutradara Penyalin Cahaya (2021) yang berhasil meraih total 12 Piala Festival Film Indonesia.

Dibintangi oleh aktor dan aktris senior Tanah Air yakni Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda serta Prilly Latuconsina, film ini mengambil sebagian besar lokasi syutingnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Sinopsis Film Saranjana Tayang 26 Oktober 2023

Budi Pekerti sebelumnya tayang perdana secara global di TIFF 2023. Film ini lalu melenggang ke berbagai festival, seperti SXSW Sydney dan Jakarta Film Week 2023. Budi Pekerti juga tercatat sebagai film dengan nominasi Piala Citra FFI 2023 terbanyak, yaitu 17 nominasi termasuk untuk kategori utama, Film Cerita Panjang Terbaik

Ide cerita yang membuat Wregas memutuskan untuk menulis skenario film Budi Pekerti adalah maraknya kejadian cyberbullying belakangan ini di Indonesia.

Sinopsis Film Budi Pekerti

Tita (Prilly Latuconsina) adalah seorang musisi, putri dari Bu Prani (Ine Febriyanti). Adik Tita bernama Muklas (Angga Yunanda), berprofesi sebagai content creator. Bu Prani sendiri bekerja sebagai guru di kota Yogyakarta. Ayah Tita bernama Pak Didit (Dwi Sasono), menganggur dan menderita depresi selama ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Reclaim: Ungkap Perdagangan Manusia dengan Modus Adopsi Anak

Suatu hari sebuah video rekaman tentang Bu Prani menjadi viral di sosial media. Bu Prani sedang bertengkar dengan pengunjung pasar, dan hal itu yang menyebabkan video tersebut dirundung oleh netizen. Bu Prani dianggap tidak pantas bertengkar dan mengeluarkan kata kasar karena ia adalah seorang guru yang seharusnya menjadi contoh.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah