2 Jembatan Putus Diterjang Luapan Kali Ciherang Bogor

- 19 April 2024, 21:35 WIB
foto BPBD
foto BPBD /

HARIAN BOGOR RAYA - Dua jembatan akses wisata di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terputus akibat air meluap imbas hujan deras dengan intensitas yang tinggi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan, banjir bandang yang memutuskan dua jembatan penghubung tersebut terjadi pada Kamis, 18 April 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

"Akibat hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan meluapnya aliran Kali Ciherang sehingga dua jembatan penghubung dari Kampung Cigobang ke Kampung Landeuh dengan lebar 1,5 meter, panjang 15 meter terputus dihantam luapan air, saat ini tidak bisa dilewati oleh warga setempat," kata Adam dalam ketenterangnya pada Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Polsek Caringin Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga

Selain itu, jembatan penghubung ke kawasan wisata Leuwi Asih terputus, selain jembatan, fasilitas yang terdampak sejumlah warung yang berada di lokasi wisata juga ada 10 warung yang terdampak banjir akibat luapan air Kali tersebut.

"10 warung wisata Leuwi Asih terdampak yanki, Ibu Matih, Ibu Amih, Ibu Adaw, Ibu Kiah, Ibu Emeh, Ibu Irna, Ibu Masih, Ibu Amah, Bapak Asumih, dan Bapak Asid," ungkapnya.

Dari tim TRC BPBD Kabupaten Bogor menerima laporan sudah mendatangi lokasi tempat kejadian tersebut untuk melakukan assessment kebencanaan sehingga pembuatan bronjong di sekitar lokasi terdampak.

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan Sejak Pagi, BPBD Catat Sejumlah Ruas Jalan Terendam Banjir

Hingga saat ini, jembatan yang terputus tidak bisa diakses kendaraan maupun warga.

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah