Wedding di Pekanbaru Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta Berujung Dipolisikan  

- 17 Juli 2023, 10:41 WIB
Wedding di Pekanbaru Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta Berujung Dipolisikan.*
Wedding di Pekanbaru Tipu Korbannya hingga Ratusan Juta Berujung Dipolisikan.* /

 

HARIAN BOGOR RAYA - Sebuah wedding di Pekanbaru yang bernama Dylan Wedding & Event Organizer dilaporkan ke polisi lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan.

Salah satu korban penipuan tersebut melapor ke pihak kepolisian pada Minggu 16 Juli 2023 yang turut di dampingi oleh kuasa hukumnya.

Kuasa Hukum korban bernama Willy Kharisma dari Kantor Hukum Heylaw & Partner mengatakan, kliennya melaporkan dua orang sekaligus berinisial JS dan SI terkait dugaan tindak pidana penipuan tersebut

Baca Juga: Satreskrim Aceh Timur Ungkap Penyelundupan Warga Rohingya

"Klien kami ini melangsungkan pernikahan dan menyewa jasa Dylan Wedding ini dan sepakat melangsungkan pernikahan pada 9 Juli 2023 dan sudah melakukan pembayaran sebesar 92% atau puluhan juta rupiah," kata Willy, Senin 17 Juli 2023.

Lanjutnya, setelah acara sudah selesai nantinya baru akan dilakukan pelunasan. Namun satu minggu menjelang pernikahan, pemilik wedding tidak dapat di hubungi, setelah di cek lokasi tempatnya sudah tutup.

"Jadi klien kami sampai mencari ke tempat mereka berada, namun sudah tutup. Di hubungi juga sudah tidak bisa lagi alias melarikan diri," cakapnya.

Kata Willy, ternyata bukan hanya kliennya saja yang menjadi korban, banyak korban lain sekitar 16 orang yang juga ditipu oleh pelaku.

"Ternyata Dylan Wedding ini juga sudah viral di sosial media melakukan penipuan. Jadi dari hasil penelusuran, ada sekitar 16 orang lainnya yang turut ditipu pelaku, jadi kerugiannya para korban seluruhnya bisa mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x