Produk Tembakau Alternatif Pilihan Untuk Obsi Berhenti Merokok

- 6 Mei 2024, 22:40 WIB
Daun tembakau/Pixabay
Daun tembakau/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Produk tembakau alternatif  menurut kajian di New England Journal of Medicine yang dipublish pada Februari 2024 menunjukkan bahwa produk tembakau alternatif lebih efektif dibanding dengan berhenti merokok.

Dikatakan melalui laporan jurnal terkait hal itu yaitu batuk dan produksi dahak lebih rendah pada kelompok penelitian yang menggunakan produk rokok alternatif.

Saat ini aneka produk tembakau alternatif menjadi pilihan bagi perokok untuk menekan kebiasaan merokok.

Baca Juga: Ahli Ungkap Fakta Nikotin dan TAR, Beberkan Produk Tembakau Alternatif

"Pengurangan bahaya tembakau merupakan inovasi dalam industri tembakau sebagai upaya mengurangi risiko dari kebiasaan merokok," ujarnya Praktisi Kesehatan Afriandi Sanjaya dikutip dari Antara, Senin 6 Mei 2024.

Untuk berhenti merokok secara total memang dianjurkan untuk mengurangi bahaya merokok, namun gejala putus nikotin perlu menjadi perhatian bagi se perokok yang ingin berhenti secara total.

Sementara itu Ketua Aliansi Baper Indonesia ( AVI) Johan Sumantri produk tembakau alternatif diterbitkan untuk para perokok  yang merasa kesulitan untuk berhenti merokok.

Baca Juga: Berhentilah Merokok, Ini Lima Manfaat Saat Anda Berhenti Merokok

"Dengan risiko lebih rendah, perokok dewasa bisa secara perlahan mengurangi kadar nikotin sesuai kebutuhannya, sehingga akan lebih mudah bagi mereka untuk beralih dari kebiasaan merokok ketimbang berhenti merokok total," pungkas Johan.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah