5 Fakta Menarik Anjing Doberman, Nomor 4 Digunakan dalam Perang Dunia II

- 13 Oktober 2023, 22:13 WIB
Ilustrasi. Anjing peliharaan Joe Biden dilaporkan menggigit seorang Paspampres.
Ilustrasi. Anjing peliharaan Joe Biden dilaporkan menggigit seorang Paspampres. /Pixabay/shelma25/

HARIAN BOGOR RAYA - Anjing doberman adalah anjing yang mempunyai jenis tubuh tinggi, ramping, dan tampak berotot. Anjing ini biasa dikenal sebagai anjing penjaga. Anjing Doberman seringkali memberi kesan pada orang sebagai anjing yang agresif. Padahal masih banyak sifat menarik lainnya dari anjing Doberman.

Nah untuk mengetahui fakta menarik tentang anjing Dobermen? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Anjing yang Cerdas

Doberman termasuk ras anjing kelima paling pintar di dunia sesuai kepatuhan serta IQ kerjanya. Mereka termasuk pembelajar adaptif, utamanya dalam mengukur situasi mengancam. Hal itulah yang membuat mereka sering dijadikan tim anjing penjaga kepolisian.

Baca Juga: Viral, Video Perselisihan Akibat Hewan Peliharaan Anjing, Polsek Cileungsi Mediasi Warga yang Berselisih

2. Anjing Ras Campuran

Untuk menciptakan anjing idealnya dengan kombinasi sifat yang sempurna. Pembiak pertama anjing Doberman, Louis Doberman, dipercaya melakukan penyilangan beberapa jenis anjing untuk mendapatkan karakteristik anjing Doberman yang ia inginkan. Dia menginginkan seekor anjing yang bisa melindunginya, tapi juga bisa jadi teman yang setia. 

3. Harga Anjing Doberman

Bagi kamu yang ingin membeli anjing Doberman, harganya mulai dari 2 juta hingga 10 jutaan rupiah. Harga tergantung dengan kategori dan usia anjing Doberman itu sendiri.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x