Beberapa Manfaat Bahan Alami Ini Dapat Anda Jadikan Obat Tradisional Saat Musim Hujan Tiba

- 26 November 2023, 20:58 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Memasuki musim penghujan perlu diwaspadai untuk selalu menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap sehat biasakan untuk melakukan olahraga dan menjaga imun.

Jika kondisi tubuh Anda tidak stabil saat musim penghujan tentu saja rentan terhadap penyakit yang ditularkan melalui udara dan hal ini berpotensi menimbulkan penyakit seperti flu dan batuk.

Untuk mengantisipasi terhadap penyakit saat musim hujan dalam artikel ini dibahas bahan bahan alami yang dapat membantu Anda mengatasi flu dan batuk diantaranya :

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Minuman Lemon Jahe Saat Cuaca Tak Menentu

Berkumur dengan Air Garam
Berkumur dengan air garam membantu mencegah infeksi saluran pernapasan bagian atas. Itu juga mengurangi keparahan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Demikian pula, menghirup uap mengurangi hidung tersumbat.

Vitamin C
Vitamin C adalah penguat kekebalan yang sangat baik. Imun yang kuat dapat membantu mencegah timbulnya penyakit musiman. Menambahkan buah jeruk yang cukup dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Madu
Madu adalah obat yang efektif untuk batuk. Ini sarat dengan sifat antibakteri dan antimikroba. Ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak. Satu sendok makan madu biasanya dicampur dengan beberapa tetes air jahe untuk menghilangkan batuk.
meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengkonsumsi Madu untuk Kesehatan Kulit, Nomor 2 Ampuh Banget!

Kunyit
Kunyit harus dikonsumsi saat musim hujan. Ini dapat membantu Anda tetap hangat dan mengurangi gejala flu dan batuk. Kunyit juga memiliki sifat anti-bakteri dan membantu mengurangi peradangan.

Jahe
Jahe memberikan efek anti-inflamasi. Rempah ini dapat membantu mengelola batuk. Campurkan jahe segar dengan madu atau tambahkan ke secangkir teh untuk hasil yang efektif.

Demikian informasi beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan obat tradisional yang dikutip dari beberapa sumber.***


Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x