Sunah Wewangian Saat Lebaran, Berikut Tips Memilih Yang Cocok Dengan Suasana

- 3 April 2024, 17:55 WIB
Ilustrasi/Tangkap layar YouTube
Ilustrasi/Tangkap layar YouTube /


HARIAN BOGOR RAYA - Wewangian disunahkan dalam Islam karena Nabi Muhammad juga menyukai wewangian baik di ruangan rumah maupun dikenakan pada pakaian.

Terlebih saat lebaran, wewangian sangat dianjurkan perlu diperhatikan memilih wewangian yang dapat mengundang dan menenangkan serta memberikan kehangatan dan kegembiraan pada suasana lebaran.

"Kuncinya adalah menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya dan preferensi Anda sekaligus melengkapi suasana perayaan. Bagi mereka yang mencari petualangan, wewangian dengan aroma kayu dan laut dapat membangkitkan rasa nafsu berkelana,” kata Abdulla Ajmal, CEO Ajmal Perfumes dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pentingnya Kesadaran Pelanggan Bagi Anda yang Memulai Bisnis Parfum

Menurutnya  untuk menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya pribadi seseorang, seseorang harus memulai dengan memahami preferensi aromanya sendiri, misalnya aroma kayu, bunga, jeruk, atau pedas (spice). Wewangian harus menawarkan fleksibilitas yang dapat ditingkatkan atau dikurangi tergantung pada acaranya.

Ia juga mengatakan wewangian dengan aroma seperti oud, rose, amber, dan sandalwood dapat merangkum kemewahan dan esensi spiritual Idul Fitri sekaligus melambangkan rasa syukur atas berkah yang kita peroleh.

Baca Juga: 7 Parfum Pengharum Mobil Terbaik Februari 2023

Sementara itu kata Mohammed Muhtabur Rahman  CEO Al Haramain Perfumes dalam memilih wewangian saat Idul Fitri perlu kehati-hatian mengingat makna budaya dan perayaan hari raya tersebut.

Tambahnya faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan termasuk waktu perayaan akan berlangsung, dengan acara pagi hari yang mengutamakan aroma yang lebih ringan dan segar, dan pertemuan malam hari membutuhkan wewangian yang lebih kaya dan lebih dalam.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x