Penelitian Ungkap Orang Minum Kopi Bisa Menyebabkan Kehidupan Lebih Lama

- 4 Mei 2024, 21:00 WIB
Kopi/zhxj560 / 1 image/fixabay
Kopi/zhxj560 / 1 image/fixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Mungkin terdengar bercanda jika membaca judul diatas tapi jangan salah hal itu dikatakan para ahli bahwa minum kopi dapat menyebabkan hidup lebih lama.

Berbanding terbalik dengan observasi yang dilakukan  terhadap hampir dua puluh ribu responden dari penelitian di Kongres ESC.

Bahkan salah satu situs science daily mengatakan pada lamanya bahwa minum kopi setiap hari dapat menjadi bagian dari minuman sehat pada orang sehat, lanjutnya mengkonsumsi kopi yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah.

Baca Juga: Hal Penting Soal Konsumsi Kopi Saat Cuaca Panas

"Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia,” ujar  Dr Adela Navarro, seorang ahli jantung di Rumah Sakit de Navarra, Pamplona, Spanyol dikutip dari RRI, Sabtu 4 Mei 2024.

Selain itu penelitian lain juga menyebut minum kopi menyerah kehidupan lebih lama seperti diungkapkan para ilmuwan di Universitas California Ama Serikat.

Menurutnya minum kopi dari hasil penelitian pada secangkir kopi sehari maka 12 persen lebih kecil mengakibatkan penyakit jantung, kanker, stroke, ginjal dan diabetes menunggu kematian lebih kecil dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi.

Baca Juga: Tukang Ngopi, Wajib Tahu Minum Kopi Tanpa Gula

"Sebesar 18 persen mengurangi kemungkinan kematian,” kata penelitian  dikutip dari laman sciencedaily.com.

Nah bagaimana menurut Anda? ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah