Menteri ATR/BPN Tinjau Objek Pemulihan Aset Berbasis Kerakyatan di Areal PTPN VIII Mega Mendung

- 31 Maret 2023, 04:29 WIB
Menteri ATR/BPN Tinjau Objek Pemulihan Aset Berbasis Kerakyatan di Areal PTPN VIII Mega Mendung
Menteri ATR/BPN Tinjau Objek Pemulihan Aset Berbasis Kerakyatan di Areal PTPN VIII Mega Mendung /Kemen ATR/BPN/

HARIAN BOGOR RAYA - Bertempat di PT Eiger di Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor telah dilaksanakan kunjungan kerja Menteri ATR/BPN RI Marsekal  TNI (Purn) Dr.Hadi Tjahjanto, S.I.P. Kamis 30 Maret 2023.

Kunjungan kerja Menteri ATR/BPN yaitu untuk meninjau objek pemulihan aset berbasis kerakyatan di areal PTPN VIII Mega Mendung Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya direktur utama PT Eiger Adventure  land menyampaikan bahwa perusahaan Eiger akan terus melestarikan alam.

Baca Juga: Gubernur Bali Tulis Surat Ke Menteri Soal Warga Negara Rusia dan Ukraina

Ia pun mengatakan bahwa ia terinspirasi melihat Amerika yang bisa memanfaatkan alam dengan baik yang seharusnya tidak kalah dengan keindahan  seperti alam di Indonesia.

"Rencananya target bulan 11 tahun ini kami akan meresmikan pembangunan tahap 1." Ucapnya.

Dan terkait hal tersebut Dirut perhutani Didi Prasetyo mengatakan bahwa total  lahan garapan yaitu seluas 1623,92 hektar terdapat permasalahan serupa okupasi oleh warga. Dan lahan 248 penggarap ilegal 359.000 hektar.

Baca Juga: Menteri Perdagangan Dorong Bulog Percepat Pendistribusian Beras Melalui Operasi Pasar

Pada kesempatan yang sama Dirut PTPN VIII Bambang Abdul Gani menyampaikan bahwa ada 200 h tanah milik PTPN yang di okupasi oleh masyarakat oleh karena itu ia memohon kepada Menteri untuk membantu menertibkan lahan tersebut dengan bisa menertibkan HGU di atas HPL.

Sedangkan menteri Atr/BPN mengungkapkan bahwa banyak opsi yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani okupasi dengan HGB di atas HPL.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah