2.802 Orang Tewas Serta Ribuan Lainnya Mengalami Luka Serius Pasca Gempa di Suriah

- 8 Februari 2023, 23:53 WIB
Ilustrasi gempa Turki dan Suriah. Ribuan orang dilaporkan tewas pasca gempa. /REUTERS/Sertac Kayar/
Ilustrasi gempa Turki dan Suriah. Ribuan orang dilaporkan tewas pasca gempa. /REUTERS/Sertac Kayar/ /

HARIAN BOGOR RAYA-Pasca gempa di Suriah banyak menelan korban jiwa tercatat 2.802 orang tewas serta ribuan orang lainnya mengalami luka-luka.

Gempa yang berkekuatan 7,8 magnitudo berpusat di bagian selatan Turki pada Senin 6 Februari 2023 yang terjadi pagi hari.

Catatan yang kami himpun menurut Kementerian Kesehatan rezim Suriah mengatakan 1.262 tewas serta 2.285 mengalami luka-luka di provinsi Aleppo, Latakia, Tarus dan Hama lokasi keempat wilayah tersebut merupakan lokasi yang terparah akibat gempa bumi yang melanda di Suriah  dan juga Homs.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Laksanakan Kunjungan Kerja ke Sumatra Utara

Seperti dikutip Harian Bogor Raya dari situs Antara pada Rabu 8 Februari 2023, total korban tewas akibat gempa bumi di Suriah dan Turki tercatat angka 11.000 lebih.

Sejumlah ucapan belasungkawa kepada  Suriah dan Turki terus mengalir dari beberapa pemimpin dunia seperti Joe Biden Presiden Amerika dan XI Jinping Presiden China.

Selain itu senjumlah pemimpin negara lainnya sudah menawarkan bantuan kepada Turki, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu serta Perdana Menteri India Narenda Modi.***



Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x