Weekend Ini Diperkirakan Jadi Puncak Libur Lebaran, Masyarakat Masih Akan Kunjungi Kawasan Wisata

- 29 April 2023, 06:16 WIB
Suasana Taman Margasatwa Ragunan saat libur Lebaran pada Minggu, 23 April 2023.
Suasana Taman Margasatwa Ragunan saat libur Lebaran pada Minggu, 23 April 2023. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

HARIAN BOGOR RAYA - Weekend ini diperkirakan akan menjadi Puncak libur lebaran, dan diperkirakan akan dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata. namun diperkirakan tempat wisata yang akan banyak dituju tentunya yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal.

Bagi warga Jakarta, Bogor dan sekitarnya biasanya mereka akan memilih liburan di kawasan wisata yang ada di Jabodetabek juga, hal itu dimaksudkan agar liburan mereka tidak menguras banyak energi, sehingga nantinya saat mereka sudah mulai beraktivitas tidak terlalu kelelahan.

Lokasi wisata yang akan banyak dikunjungi wisatawan diantaranya antara lain Ancol, TMII, Kebon binatang Ragunan, Villa Hambalang, taman safari, serta tempat wisata lainnya yang ada di Jabodetabek.

Baca Juga: Deretan Rekomendasi Tempat Wisata Paling Cocok untuk Isi Liburan Tanggal Merah di Bulan Mei 2023 

Untuk Taman margasatwa Ragunan, mayoritas pengunjungnya merupakan keluarga yang memiliki anak yang masih dibawah umur. Selain harga tiket masuknya terbilang murah, wisata ini banyak terdapat satwa khas Indonesia.

Para orang tua yang memiliki anak dibawah umur, biasanya senang mengajak anak-anak mereka ke Ragunan. 

Karena disana mereka bisa mengenalkan satwa-satwa kepada anak-anak mereka. Dari satwa liar yang ada dilingkungan sehari-hari, di Bonbin ragunan juga banyak satwa dilindungi, misalnya Gajah, Badak, Jerapah dan sebagainya.

Baca Juga: Berkat Libur Lebaran, Pendapatan UMKM Pedesaan Meningkat Tajam  

Jika di Jakarta ada Ragunan, di Bogor juga ada tempat wisata seperti Ragunan, yaitu Taman Safari. Bedanya jika di Ragunan semua satwa dikurung didalam kandang, sedangkan di Taman Safari satwa dibiarkan hidup berkeliaran saja. 

Namun pengunjung Taman Safari tentunya hanya bisa melihat satwa-satwa yang ada dengan menggunakan mobil tertutup. 

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x