Menghilangkan Jerawat Dengan Beberapa Bahan Alami Tanpa Harus Menggunakan Obat-obatan

- 16 Mei 2023, 06:53 WIB
Ilustrasi masalah Jerawat (Foto: Freepik)
Ilustrasi masalah Jerawat (Foto: Freepik) /


HARIAN BOGOR RAYA - Punya wajah bersih dan gloming merupakan dambaan para wanita, karena wanita digariskan sebagai bunga yang menjadi daya tarik kumbang.

Menjaga kebersihan agar lebih menarik tentu sangat dianjurkan terutama pada wajah agar terlihat menarik  dan menambah kecantikan.

Namun ada masalah jika wajah kita kurang menarik karena kurangnya memperhatikan kebersihan salah satunya adalah jerawat,
jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Biasanya banyak orang melakukan berbagai cara praktis untuk menghilangkan jerawatnya dengan cepat.

Baca Juga: Saran Penting Dokter dari Orang Dengan Jerawat

Namun, saat ini anda tidak perlu menggunakan obat-obatan mahal   kita dapat menggunakan ragam cara malaui yang alami dan tradisionil dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membantu mengatasi bekas jerawat. 

Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Dirangkum berbagai sumber di antaranya:

Baca Juga: Pakar Ungkap Soal Perawatan Fungal Acne dan Jerawat Biasa


Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Caranya dengan menghaluskan alpukat, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. 

Selain itu anda juga dapat mencampurnya dengan madu. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih setelahnya.

Pepaya 
Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya sebagai masker alami wajah, kemudian diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Ampuh Menghilangkan Jerawat, Ini Manfaat Cuka Apel Cukup Sekali Oles

Putih Telur 
Putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Cara dengan memisahkan putih telur dari kuningnya dan dicampur dengan air perasan lemon

Tomat 
Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong.
Setelah itu letakkan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama setengah jam. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Cuka Apel 
Cuka apel mengandung antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya dengan mengoleskan cuka apel pada wajah menggunakan kapas.
Selanjutnya anda bisa diamkan dulu cuka apel di wajah anda selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.***


 

 

sumber rri

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x