3 Masakan Lezat dari Daging Sapi

- 2 Juni 2023, 18:12 WIB
3 Masakan Lezat dari Daging Sapi
3 Masakan Lezat dari Daging Sapi /Pixabay/

HARIAN BOGOR RAYA - Setiap tahun, umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban. 

Daging sapi kurban yang didapat dari ibadah qurban bisa dimanfaatkan untuk membuat hidangan lezat dan bergizi. 

Untuk kamu yang masih binggung daging sapi kurban akan dimasak menjadi apa? 

Baca Juga: 5 Cara Memilih Hewan Qurban yang Baik dan Sehat

Berikut tiga masakan yang bisa disiapkan dari daging sapi kurban, sehingga memaksimalkan manfaat ibadah qurban dan memberikan kelezatan di meja makan.

1. Sop Daging Sapi Kurban

Sop daging sapi adalah hidangan yang kaya rasa dan bergizi. Gunakan potongan daging sapi kurban yang segar dan lezat untuk membuat sop yang menggugah selera. Rebus daging sapi dengan air bersama dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang bombay, wortel, kentang, dan sejumput rempah pilihan. Tambahkan sedikit garam dan lada sesuai selera. Biarkan semuanya mendidih hingga daging dan sayuran matang. Sajikan sop daging sapi kurban dengan irisan daun seledri atau sejumput daun ketumbar untuk memberikan aroma segar pada hidangan.

2. Rendang Daging Sapi Kurban

Rendang adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasanya yang kaya dan bumbu rempah yang menggugah selera. Gunakan daging sapi kurban yang telah dipotong dadu untuk membuat rendang yang lezat. Tumis bumbu rendang seperti serai, lengkuas, jahe, bawang merah, bawang putih, dan cabai dengan minyak kelapa hingga harum. Tambahkan daging sapi dan aduk hingga daging terbalut rata dengan bumbu. Tuangkan santan ke dalamnya dan masak dengan api kecil hingga daging menjadi empuk dan bumbu meresap. Nikmati rendang daging sapi kurban dengan nasi putih hangat.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x