Wajib Coba! 3 Cemilan Mangga yang Lezat dan Segar

- 5 Juni 2023, 07:57 WIB
Cemilan mangga/pixabay.
Cemilan mangga/pixabay. /

HARIAN BOGOR RAYA - Mangga adalah buah tropis yang lezat dan memberikan kelezatan khas. Selain dinikmati segar, mangga juga dapat diolah menjadi cemilan yang lezat dan segar lho.

Selain rasanya yang lezat, cemilan mangga ini bisa menjadi cemilan yang sehat dan baik untuk tubuh kita.

Apa aja sih cemilan yang bisa diolah dari mangga? Berikut ini adalah tiga cemilan sederhana yang dapat Anda buat dengan mangga untuk memanjakan lidah Anda:

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil yang Perlu Anda Tahu

1. Mangga Smoothie Bowl
Smoothie bowl telah menjadi tren di kalangan pencinta makanan sehat. Mangga yang manis dan lembut adalah bahan yang sempurna untuk menciptakan smoothie bowl yang lezat. Ambil beberapa potong mangga matang dan campurkan dengan susu atau yoghurt favorit Anda di dalam blender. Proses hingga halus dan tuangkan ke dalam mangkuk. Anda dapat menambahkan topping seperti irisan mangga segar, potongan pisang, granola, dan biji chia untuk memberikan sentuhan kaya gizi. Nikmati mangga smoothie bowl ini sebagai sarapan atau cemilan sehat di tengah hari.

2. Mangga Crispy
Jika Anda menyukai cemilan renyah, mangga crispy adalah pilihan yang sempurna. Potong mangga menjadi irisan tipis dan letakkan di atas loyang yang dilapisi dengan kertas roti. Panggang dalam oven pada suhu rendah hingga mengering dan menjadi renyah. Mangga crispy ini juga bisa diberi sentuhan manis dengan menambahkan sedikit gula atau rempah seperti bubuk kayu manis. Setelah matang, biarkan dingin dan nikmatilah kelezatannya sebagai cemilan yang sehat dan menggoda.

Baca Juga: Resep Telur Gabus Keju yang Gurih, Renyah, Anti Gagal: Kue Cemilan Idul Fitri 2023 Paling Viral

3. Mangga Popsicle
Cemilan yang menyegarkan ini sangat cocok untuk cuaca panas. Siapkan mangga matang dan blender hingga halus. Anda juga dapat menambahkan sedikit jus jeruk atau madu untuk memberikan rasa yang lebih segar. Setelah mendapatkan puree mangga yang halus, tuangkan ke dalam cetakan popsicle dan sisipkan stik es krim. Dinginkan dalam freezer selama beberapa jam hingga beku sempurna. Nikmatilah mangga popsicle yang dingin dan menyegarkan sebagai cemilan yang menyenangkan di musim panas.

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x