Apakah yang Dimaksud dengan Buzzer Serta Peran, Pengaruh dan Fenomena di Era Digital

- 12 Juni 2023, 15:27 WIB
Era digitalisasi
Era digitalisasi /Gambar/pexels/

HARIAN BOGOR RAYA - Dalam era digital yang semakin berkembang pesat, istilah "buzzer" telah menjadi populer dalam konteks media sosial dan pemasaran.

 

Buzzer merujuk pada individu atau akun yang memiliki pengaruh signifikan dalam memengaruhi opini dan perilaku masyarakat melalui platform media sosial.

Mereka seringkali dipekerjakan oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk menyebarkan pesan atau mempromosikan produk atau layanan mereka.

Baca Juga: Sekjen Kemendagri Sampaikan Tantangan Pendidikan Anak Sekolah di Era Digital Kepada Para Guru Bk

Peran Buzzer

Peran buzzer, tentunya sangat penting dan tidak bisa diremehkan, karena mereka memiliki kemampuan untuk menciptakan kesadaran, meningkatkan popularitas, atau bahkan mengubah persepsi masyarakat terhadap suatu topik. Dalam konteks pemasaran, buzzer seringkali digunakan sebagai strategi untuk mencapai audiens yang lebih luas dan memperoleh ketenaran merek yang lebih besar. Mereka dapat menyebarkan informasi tentang produk, memberikan ulasan, atau mengeluarkan pendapat pribadi yang dapat mempengaruhi pandangan publik.

Selain itu, buzzer juga dapat menjadi alat politik, di mana mereka digunakan untuk mempengaruhi opini publik dalam rangka mendukung atau mengkritik kebijakan pemerintah atau kandidat politik tertentu. Mereka mampu memanfaatkan keterhubungan dengan pengikut mereka dan memobilisasi dukungan yang signifikan dalam upaya memengaruhi arah politik atau kebijakan publik.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x