Viral Video TNI Mendukung Anies Baswedan Hoaks!

- 19 Juni 2023, 11:22 WIB
Viral Video TNI Mendukung Anies Baswedan Hoaks!.*
Viral Video TNI Mendukung Anies Baswedan Hoaks!.* /

HARIAN BOGOR RAYA - Dalam unggahan video yang sempat viral di media sosial, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksana Muda (Laksda) Julius Widjojono memastikan, video dukungan TNI untuk Anies Rasyid Baswedan pada pilpres 2024 adalah hoaks alias tidak benar.

Berdasarkan dalam unggahan akun resmi @puspentni video yang ditemukan pada 16 Juni 2023 yang diunggah oleh akun Facebook Fredi Anto.

"Dukungan TNI untuk Anies yang diunggah akun Facebook Fredi Anto memosting video bahwa TNI mendukung Anies Baswedan pada pilpres 2024 pada tanggal 16 Juni 2023. Video itu adalah hoaks," kata Julius Widjojono dilansir Harian Bogor Raya, Senin 19 Juni 2023.

Baca Juga: Episode Terakhir! LINK NONTON Dr Romantic 3 Episode 16 Sub Indo Legal, Bukan Telegram, Indoxxi Klik Disini!

Dalam unggah video pada 7 Juni 2023 itu, pihaknya saat ini sedang menyelidiki terhadap akun Facebook Fredi Anto yang diduga telah menyebarkan informasi haoks tersebut.

"Akun Facebook milik Fredi Anto juga terhubung dengan akun Facebook Tubari Arii dan akun YouTube relawan Anies Baswedan," ucapnya.

"Dalam akun Facebook Fredi Anto tergabung akun Grup Facebook Pak Anis Putra Terbaik Bangsa dan sering memosting video narasinya bahwa TNI mendukung Anies Baswedan yang merupakan berita hoaks karena isi video tersebut merupakan potongan dari beberapa video yang diedit," ujar Julius.

Keterangan hasil penyelidikan pihaknya, menegaskan, akun Facebook Fredi Anto unggahan video editan dari beberapa kegiatan Relawan Anies Baswedan.

Pada pengukuhan pengurus di Semarang pada 17 Desember 2022 dengan pembicara Mayor (Purn) Yoyok Rio Sudibyo yang merupakan mantan Bupati Batang periode 2012-2017 sebagai koordinator purnawirawan TNI.

Baca Juga: Imbauan Penting PVMBG Soal Kondisi Gunung Anak Krakatau

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x