5 Rekomendasi Sarapan yang Lebih Sehat untuk Memulai Hari Anda

- 7 Juli 2023, 08:09 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Sarapan adalah makanan yang sangat penting untuk memulai hari dengan energi yang cukup. Memilih sarapan yang sehat dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan. Artikel ini akan memberikan Anda lima rekomendasi sarapan yang lebih sehat untuk memulai hari Anda dengan baik.

1. Oatmeal dengan Topping Nutrisi

Oatmeal adalah pilihan sarapan yang sangat sehat karena kaya serat, vitamin, dan mineral. Anda dapat memasak oatmeal dengan susu rendah lemak atau air, dan tambahkan topping nutrisi seperti potongan buah segar, kacang-kacangan, atau biji-bijian seperti chia seeds atau biji rami. Topping ini akan memberikan tambahan nutrisi, tekstur, dan rasa yang menarik untuk sarapan Anda.

2. Telur dengan Sayuran

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang bisa menjadi dasar sarapan sehat. Anda bisa memasak telur rebus, dadar, atau kukus, dan menyajikannya dengan sayuran seperti bayam, paprika, tomat, atau jamur. Ini akan memberikan asupan serat, vitamin, dan mineral yang baik, serta menjaga rasa yang lezat.

Baca Juga: Inilah 5 Sarapan Olahan Telur, Pasti Enak, Lezat dan Mudah Dibuat

3. Smoothie Protein

Smoothie protein adalah pilihan sarapan yang cepat dan mudah, terutama bagi mereka yang memiliki waktu terbatas di pagi hari. Anda dapat membuat smoothie dengan campuran buah-buahan segar, sayuran hijau, susu rendah lemak atau yogurt rendah lemak, dan tambahkan protein serbuk untuk meningkatkan kandungan proteinnya. Smoothie ini memberikan energi, nutrisi, dan kekenyangan yang baik untuk memulai hari Anda.

4. Roti Gandum dengan Alpukat dan Telur

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x