Wow! Jepang Beri Rumah Gratis untuk Pekerja, Begini Caranya!

- 9 Juli 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Jepang salah satu negara yang terkenal dengan inovasi dan kebijakan progresifnya, telah menciptakan langkah luar biasa untuk meningkatkan populasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Dalam upaya untuk menarik tenaga kerja yang lebih banyak ke daerah pedesaan yang terpinggirkan, pemerintah Jepang telah memperkenalkan program unik yang menawarkan rumah gratis kepada para pekerja.

Program itu bernama Japan Internship Program. Japan Internship Program sendiri merupakan salah satu program yang memanfaatkan tenaga profesional asing yang berbakat dan dianggap memiliki kontribusi untuk perkuat daya asing perusahaan Jepang.

Dengan diadakannya Japan Internship Program dari Meti Government ini bisa memfasilitasi untuk menangani pengembangan dari perusahaan Jepang dari yang kecil hingga menengah di luar negeri lewat penerimaan mahasiswa asing dan juga talenta global.Baca Juga: Kunjungi Indonesia, Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito didampingi Permaisuri Akan Laksanakan Rangkaian Kegiatan

Seperti yang diungkapkan oleh akun TikTok dengan nama pengguna @shumatsuopost, program itu 100 persen legal. Perusahaan-perusahaan itu akan memberikan rumah hunian untuk pekerja mereka secara gratis atau dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

”Hal itu dilakukan agar para pekerja mau menetap permanen dan bekerja di Jepang. Seperti yang diketahui, Jepang memang sedang krisis sumber daya manusia untuk saat ini,” ungkap @shumatsuopost.

Cara Daftar Japan Internship Program
1. kalian akses laman berikut ini www.meti.go.jp atau ketik di pencarian google Japan Internship Program atau buka akses laman berikut: https://internshipprogram.go.jp/english/intern/

2. Jika sudah, kalian bisa klik Application Overview for Foreign Nationals dan akan muncul syarat dan ketentuan untuk bisa mengikuti program magang tersebut.

3. Kemudian, apabila sudah memahami syarat serta ketentuannya, kalian bisa masuk ke halaman Entry for Foreign Nationals.

4. Lalu, para pendaftar harus bisa mengisi form pendaftaran awal dan langsung bisa dikirim saat itu juga jika sudah diisi semua dengan benar.

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x