Mengintip Keangkeran: Pantai-Pantai Misterius di Jawa Barat yang Menggetarkan Jiwa

- 11 Agustus 2023, 18:50 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Jawa Barat dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, termasuk pantai-pantai eksotis yang mempesona. Namun, di balik keindahan alamnya yang menakjubkan, ada beberapa pantai yang terkenal dengan aura angker dan misterius.

Jika Anda mencari pengalaman yang mendebarkan, berikut adalah pantai-pantai di Jawa Barat yang paling angker dan mengeramkan:

1. Pantai Pangandaran:

Terletak di Ciamis, Pantai Pangandaran memiliki legenda tentang Nyi Roro Kidul, ratu laut dalam mitologi Jawa. Meskipun indah, pantai ini dianggap sebagai tempat keramat dan banyak yang beranggapan bahwa berenang di pantai ini bisa membawa malapetaka.

Baca Juga: Penting! Imbauan BMKG Bagi Wisatawan yang Berkunjung Ke Pantai Selatan Jabar-DIY

2. Pantai Parangtritis:

Meskipun terletak di Yogyakarta, Pantai Parangtritis seringkali dikaitkan dengan Jawa Barat dalam konteks mitologi. Di malam hari, pantai ini diyakini menjadi tempat berkumpulnya makhluk gaib, termasuk Ratu Pantai Selatan.

3. Pantai Karang Bolong:

Terletak di Tasikmalaya, pantai ini memiliki gua besar yang terbentuk alami. Konon, gua ini merupakan tempat bersemayamnya makhluk halus dan energi mistis yang kuat.

Halaman:

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x