Waspada! Ini 6 Tanda Ular Piton Bersarang di Rumah Anda

- 27 Agustus 2023, 19:30 WIB
 Ular piton
Ular piton /PIXABAY/manfredrichter

HARIAN BOGOR RAYA - Kehadiran ular piton di lingkungan rumah bisa menjadi situasi yang membingungkan dan menimbulkan kekhawatiran. 

Mengenali tanda-tanda yang menunjukkan bahwa ular piton mungkin telah bersarang di rumah adalah langkah penting untuk menghadapi situasi ini dengan bijak dan aman. 

Berikut adalah beberapa tanda yang perlu diwaspadai:

Baca Juga: Ini 7 Fakta Unik Ular Piton, Bisa Hidup lebih dari 40 Tahun

1. Jejak Kulit yang Terbuang

 Ular piton secara periodik melepaskan kulit lama sebagai bagian dari pertumbuhan mereka. Jejak kulit yang terbuang di sekitar rumah, terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berlindung, seperti sudut-sudut gelap atau tumpukan barang, bisa menjadi indikasi bahwa ada ular piton di dekatnya.

2. Bau Busuk yang Tidak Biasa

Jika Anda mencium bau busuk atau amis yang tidak biasa di sekitar rumah, ini bisa menjadi tanda adanya sarang ular piton. Ular piton sering menghasilkan bau yang khas, terutama jika mereka telah bersarang di suatu tempat.

3. Kehilangan Hewan Peliharaan atau Satwa Liar Jika hewan peliharaan atau satwa liar di sekitar rumah mulai menghilang dengan tiba-tiba, ada kemungkinan bahwa ular piton memangsa mereka. Ular piton memiliki kemampuan untuk mengatasi mangsa yang berukuran lebih besar daripada kepala mereka, sehingga hewan peliharaan yang lebih kecil bisa menjadi target mereka.

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah