Seorang Ibu Diduga Depresi Tenggelamkan Bayinya ke Dalam Ember, Diungkap Komnas PA

- 17 Oktober 2023, 11:16 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /Gambar oleh Yannick Lepère dari Pixabay

HARIAN BOGOR RAYA - Seorang Ibu kandung yang berinisial A yang tenggelamkan bayinya berusia 3 bulan berjenis kelamin laki-laki ke dalam ember berisi air di kamar mandi rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pjs Ketua Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Lia Latifah membenarkan peristiwa ini, pihaknya telah menemui pelaku dan keluarganya, menurut dalam keterangan pihak keluarga tidak ada yang mengetahui atas peristiwa ini hingga suaminya pun gak mengetahui peristiwa tersebut.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Urgensi Perubahan Iklim, Dorong Masyarakat Adopsi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

"Waktu kita datang kesana, kita ketemu ibu bayi tersebut hingga kita tanya-tanya memang dia mengalami syndrom baby blues dan ada sedikit depresi pada saat diagnosa awal," kata Lia saat dikonfirmasi Selasa, 17 Oktober 2023.

Pengakuan sang ibu menenggelamkan bayinya ke dalam ember berusia 3 bulan berjenis laki-laki.

Dia mengaku depresi karena mengurus tiga bayi sekaligus, ketiganya tergolong masih balita yang satu perempuan dan dua laki-laki.

"Sang ibu itu bilang itu bercanda hingga kemarin sudah kita sampaikan, itu bisa menyebabkan kematian. Jadi kemarin itu ibunya mengatakan dia mengalami depresi, dia mengalami kebingungan pada saat ia harus merawat tiga bayinya," ujarnya.

Lia mengatakan pihaknya sempat ingin mengamankan bayi tersebut. Namun tidak diperkenankan oleh orang tua bayi berinisial A.

Hingga mereka mengatakan pihak keluarganya akan memberikan pengasuh untuk menjaga bayi tersebut dan anak lainnya.

Baca Juga: Alissa Wahid Berharap Gibran Tolak Jadi Cawapres

Halaman:

Editor: Gadis Bunga Cynintia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah