Jelang Pilpres 2024: Yuk Tetap Sejukkan Hati dan Damai

- 26 Oktober 2023, 13:53 WIB
Tiga Pasang Capres-Cawapres di Pilpres 2024 yang telah mendaftar ke KPU
Tiga Pasang Capres-Cawapres di Pilpres 2024 yang telah mendaftar ke KPU /Waktu Lampung Online

HARIAN BOGOR RAYA - Sebentar lagi, masyarakat Indonesia akan merasakan pesta demokrasi atau Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2024 adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi bagi suatu negara.

Di Indonesia, Pilpres 2024 akan menjadi peristiwa yang krusial dalam menentukan arah masa depan bangsa.

Kini tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. Ada tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pilpres 2024 yang sudah mendaftar ke KPU.

Baca Juga: Deretan Strategi Pemerintah Demi Jaga Netralitas ASN Sepanjang Pemilu 2024

Yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hingga pasangan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD kemudian pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 kemarin.

Menjelang Pilpres 2024, marilah kita bersama-sama menjaga kebersamaan, merajut persatuan, dan tetap sejukkan hati serta damai.

1. Menghargai Perbedaan Pendapat:

Perbedaan pendapat adalah hal wajar dalam politik. Di tengah dinamika pemilu, kita perlu menghargai pandangan dan pilihan politik orang lain tanpa harus berkonflik atau bersikap bermusuhan. Mari belajar untuk saling mendengar, berdiskusi dengan santun, dan mencari titik temu demi kepentingan bersama.

2. Beredukasi tentang Calon dan Programnya:

Sebagai pemilih yang cerdas, kita perlu beredukasi tentang calon presiden dan program kerjanya. Mengetahui dengan baik visi, misi, dan komitmen para calon akan membantu kita membuat keputusan yang bijaksana saat mencoblos nanti.

3. Mengutamakan Fakta dan Informasi yang Valid:

Sebarkan informasi yang akurat dan valid. Jangan ikut menyebarkan berita bohong (hoaks) atau kabar yang belum terbukti kebenarannya. Menyebarluaskan informasi yang benar akan mencegah konflik dan ketidaksepahaman di antara masyarakat.

Halaman:

Editor: Didin Harian Bogor Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x