Rencana Apa Untuk Tahun Baru Yang Akan Anda Songsong, Buatlah Resolusi dan Janji Buat Diri Sendiri

- 28 Desember 2023, 08:19 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /


HARIAN BOGOR RAYA - Apa yang Anda inginkan dan harapkan di tahun baru, buatlah resolusi untuk diri sendiri dan rubahlah cara pandang Anda dalam menghadapi tahu baru yang akan kita langkahi dan meninggalkan tahun kemarin.

Jika memang Kehidupan tahun kemarin masih monoton ubahlah rencana dan cara hidup Anda dan buatlah janji terhadap diri sendiri apa yang harus saya lakukan.

Terlepas apa yang Anda akan janjikan membuat resolusi tahun baru dapat meningkatkan kualitas kehidupan yang akan datang.

Rencana apa saja tentunya Anda sudah membuat catatan kecil apa yang seharusnya akan Anda lakukan untuk melangkah ke tahun yang akan datang.

Baca Juga: Jelang Liburan Tahun Baru 2024, LRT Jabodebek Ungkap Pemeliharaan Ekstra

Berikut beberapa rangkuman resolusi untuk rencana Anda tahun depan dikutip dari beberapa sumber diantaranya :

1-Tuliskan Satu hal yang anda Syukuri Setiap Malam
Menutup malam dengan rasa syukur akan membuat anda merasa lebih baik. Cobalah untuk membuat jurnal ucapan syukur dan di akhir bulan, anda akan menemukan banyak kebaikan yang patut disyukuri dalam hidup anda.

2- Minum Lebih Banyak Air
Cobalah untuk beranjak hidup sehat dengan minum lebih banyak air setiap harinya. Anda akan merasakan hidup lebih sehat dan berenergi.

3-Memulai Investasi 
Ambil sebagian dari gaji dan masukkan ke dalam tabungan atau investasi. Mulailah untuk merencanakan masa depan dengan melakukan investasi. 

4 -Kurangi Multitasking
Multitasking dapat menyebabkan masalah memori, mengurangi materi abu-abu otak, merusak produktivitas dan efisiensi. Serta dapat meningkatkan stres, kecemasan, dan depresi, jadi coba mulai sekarang okus pada satu hal pada satu waktu.

5 -Jangan Membeli Barang yang tidak Dibutuhkan
Kamu senang menggunakan uang untuk alasan yang tidak tepat? Sebaiknya mulai dari sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Jika memang tidak membutuhkannya, jangan dibeli, simpan uang anda untuk sesuatu yang memang dibutuhkan.

Baca Juga: Antisipasi kepadatan Lalu lintas Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor Kerahkan 875 Personel

6-Kurangi Durasi Bersosial Media 
Apakah anda pernah melewati hari tanpa membuka akun sosial media? Cobalah untuk menjalin komunikasi secara langsung bukan daring.
Karena anda akan lebih menikmati kualitas hubungan yang real ketimbang hubungan online. Jadi coba ide resolusi ini di tahun baru besok.

7-Pergi ke Tempat yang Belum Pernah Dikunjungi
Keluarlah dari zona nyaman dan lakukan sesuatu yang berani. Memaksakan diri untuk mempelajari hal-hal baru baik untuk jiwa anda.

8-Berbuat Baik
Bahkan, anda juga tidak pernah tahu jika sedikit bantuan yang dilakukan dapat meringankan beban orang lain. Misalnya membantu membukakan pintu, mengambil barang yang jatuh, atau memesankan makanan lewat aplikasi online.

Baca Juga: Yang Perlu diperhatikan saat akan Mengikuti Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah

9-Menyelesaikan Satu Buku setiap Bulan
Membaca baik untuk otak, dapat mengurangi stres, serta dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Cobalah untuk menjadwalkan satu buku untuk diselesaikan setiap bulannya. 
Tidak hanya baik untuk kognitif, membaca juga dapat membuka wawasan dan membuat anda lebih cerdas. Daripada anda tidak jelas memikirkan hal yang seharusnya tidak dipikirkan, lebih baik anda membaca.

10-Berikan Satu Pujian Setiap Hari
Anda tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang. Dengan memberikan pujian, bisa jadi membuat orang tersebut lebih bersemangat dalam menjalani hari-harinya. 

Demikian beberapa hal yang dapat Anda simak dalam menghadapi tahun yang baru semoga bermanfaat.***


 

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x