Mengenal Jenis Ayam Kate Sebagai Hewan Hias di Pekarangan Rumah Anda

- 7 Maret 2024, 20:17 WIB
Ayam kate/tangkap layar YouTube
Ayam kate/tangkap layar YouTube /


HARIAN BOGOR RAYA - Memelihara hewan hias selain makanannya terjaga juga perlu diperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan hewan hias Anda agar tetap terlihat cantik sebagai hiasan halam rumah Anda.

Hewan hias yang dapat dijadikan hewan peliharaan salah satunya adalah ayam kate selain bentuknya yang unik ayam ini banyak digemari masyarakat Indonesia.

Ayam kate memiliki ragam jenis dan bentuknya sesuai dengan namanya, keuntungan memelihara ayam kate selain hobi juga dapat menghasilkan pundi karena harga ayam kate termasuk hewan yang banyak dicari.

Baca Juga: 5 Hewan Peliharaan yang Cocok Menjadi Teman saat Kesepian di Rumah

Berikut beberapa jenis ayam kate yang perlu Anda tahu :

Ayam Kate Berbulu
Jenis kate ini sesuai namanya memiliki keunikan dari bulunya yang tumbuh hingga kaki, ayam kate ini banyak digemari masyarakat.

Ayam Kate Batik
Sesuai dengan namanya ayam kate ini memiliki keunikan corak bulunya seperti batik, warnanya yang klasik hitam putih dan bercorak.

American GamBantam
Ayam satu ini berasal dari Amerika dan jarang dipelihara oleh masyarakat luas. Ayam satu ini hanya dikhususkan untuk menjadi ayam petarung.

Ayam Kate Jambul Mekar
Sesuai dengan namanya, ayam ini memiliki jambul yang mekar. Kakinya sedikit kecil dan tidak berbulu.

Baca Juga: Tiga Jenis Hewan Peliharaan Ini Cocok Untuk Usaha Rumahan

Ayam Kate Burma
Ayam jenis ini merupakan ayam kate yang terbilang sangat unik. Ayam ini memiliki bulu kepala yang sangat lebat sehingga menutupi bagian matanya. Warna ayam ini biasanya didominasi oleh warna putih.

Ayam Kate Jepang
Ayam jenis ini sangat unik, bulunya berwarna kuning keemasan dengan tambahan putih di bagian ekor. Kakinya pendek berwarna kuning campur jingga.

Itulah sederet jenis ayam kate yang perlu Anda ketahui sebagai pecahan hewan peliharaan yang unik dan juga sangat mudah dikembangbiakkan untuk dijual kembali ataupun untuk hewan peliharaan di rumah. ***



Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x