Apa itu Crab Mentality Simak Penjelasannya

- 1 Juli 2024, 22:24 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay /



HARIAN BOGOR RAYA - Istilah crab mentality adakah sesuatu yang terjadi pada mental kita dimana kita terpengaruh oleh lingkungan, contoh nya adalah lingkungan miskin akan membuat kita menjadi miskin.

Istilah crab mentality  mungkin sebagian orang masih terdengar asing, apa itu crab mentality ? dikutip dari upgradenow bahwa crab mentality adalah sikap yang membuat seseorang merasa iri dan berusaha menjatuhkan orang lain yang sukses dari kita.

Diumpamakan sekelompok kepiting dalam satu wadah salah satu kepiting mencoba untuk keluar dari kelompoknya namun kepiting lain menariknya hingga terjatuh.

Baca Juga: Misteri Mengapa Seseorang Ada di Pikiran Kita: Penjelasan Psikologi dan Emosi

Dalam kenyataannya pada kehidupan kita hal ini juga terjadi pada kehidupan kita, ada saja seseorang yang menghakangi langkah kita bahkan ingin menjatuhkan baik dengan cara manis istilahnya cari muka atau diam-diam menusuk dari belakang.

Ingatalah crab mentality tersebut dapat merugikan baik secara pribadi maupun kelompok, yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendapat perlakuan yang tidak mengenakan, diremehkan dan dimanipulasi.

Baca Juga: Mengenali Sifat Seseorang Dilihat Dari Ilmu Psikologi

Hal ini akan menciptakan lingkungan yang tidak sehat dan tidak produktif untuk itu kita perlu menghindari crab mentality dan saling mendukung dan merayakan kesuksesan walau hanya minum koli barsama untuk menciptakan lingan sehat.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah