2024, Pentingnya Resolusi Kesehatan Hingga Jaga Asupan Makan Sehari-hari

- 26 Desember 2023, 08:40 WIB
ilustrasi makan/freepick.com/@freepik
ilustrasi makan/freepick.com/@freepik /

HARIAN BOGOR RAYA - Jika Anda menjaga asupan makan Anda sehari - hari, maka seseorang sangat mementingkan kualitas hidupnya agar menjadi lebih baik.

Soal pola makan, ada pentingnya masyarakat memenuhi kebutuhan gizi meski sedang liburan. Jika kebutuhan gizi terpenuhi, maka bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh, termasuk saat dunia masih dibayangi COVID-19.

"Nutrisi penting lainnya juga diperlukan, seperti vitamin terutama vitamin C. Perlu juga Anda membawa suplemen penambah daya tahan tubuh," kata dia, masih terkait makan.

Baca Juga: Studi Ungkap Hal Penting Soal Makan Malam dan Risiko Stroke

Khusus bagi mereka yang ingin bepergian jauh saat liburan akhir tahun saat bayang-bayang kasus COVID-19, Debora menyarankan untuk membawa peralatan pribadi hindari peralatan yang ada di fasilitas umum seperti peralatan mandi.

Selain itu, sebaiknya gunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika selesai beraktivitas.

"Menjelang liburan panjang, lokasi wisata alam merupakan alternatif liburan yang sering dipilih, namun hindari wisata yang ramai dikunjungi karena akan berpotensi menimbulkan kerumunan dan menaikkan potensi penularan COVID-19," ujar dia

Baca Juga: Deretan Alasan Jika Anda Kehilangan Nafsu Makan Beberapa Waktu

Tahun baru dapat menjadi kesempatan untuk memulai perubahan positif dalam hidup dan untuk itu, sebaiknya masyarakat dapat membuat resolusi yang mengutamakan kualitas hidup, menurut Medical Underwriter Sequis, dr. Debora Aloina Ita Tarigan.

Halaman:

Editor: Maryam Purwoningrum

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x