Kapan Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati

- 12 April 2024, 10:35 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak klarifikasi terkait tanah milik Prabowo Subianto.
Dahnil Anzar Simanjuntak klarifikasi terkait tanah milik Prabowo Subianto. /tvMU

HARIAN BOGOR RAYA - Isu yang merebak ditengah masyarakat terkait rencana pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati, ditanggapi oleh Politikus Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ia meyakini bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan segera terlaksana, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat

"Insyaaallah beliau berdua akan bertemu, tinggal masalah waktu saja," ujar Dahnil. Dikutip HARIAN BOGOR RAYA dari ANTARA.

Baca Juga: Temui Megawati dua Kali, Inilah Alasan Rosan Roeslani

Sebelumnya, mhal itu pun dibahas oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pada hari Selasa 9 April 2024. Ia

mengatakan bahwa momentum yang paling tepat untuk pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto adalah setelah persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Maka mengingat tahapan-tahapan ini masih berjalan, tentu untuk Ibu Mega dan Pak Prabowo tidak ada persoalan untuk bertemu, tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDI Perjuangan," kata Hasto pada awak media di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Lebaran Pertama, 4 Menteri Sambangi Kediaman Megawati

Hasto pun menerangkan, bahwa Megawati dan Prabowo tak memiliki permasalahan untuk bertemu. Akan tetapi menurutnya, pertemuan tersebut dapat dilakukan usai seluruh tahapan dan proses hukum yang berlangsung di MK selesai.

Dan Hasto pun memastikan, bahwa sikap PDI Perjuangan bisa dilihat dari rekam jejaknya, hal itu diungkapkannya ketika awak media menanyakan terkait pertemuan antara Megawati-Prabowo merupakan sinyal untuk bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.***

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah