Apa Penyebabnya Ayam Berderik?

- 21 Januari 2023, 09:29 WIB
Ilustrasi Ayam
Ilustrasi Ayam //Husni Habib/Pixabay/Husni Habib/Pixabay

HARIAN BOGOR RAYA-Pernahkah anda perhatikan sesekali seekor ayam tiba-tiba berderik pada saat nyantai disiang hari, sepertinya ayam itu melihat sesuatu.

Keunikan ayam saat santai bersama pasangannya atau terkadang juga seekor induk ayam saat bersama anak-anaknya tiba tiba mengeluarkan suara aneh sambil matanya menatap ke atas.

Konon saat ayam mengeluarkan suara tersebut menurut mitos para leluhur di daerah tertentu mengatakan ayam tersebut sedang melihat mahluk sakral tak kasat mata.

Baca Juga: Digitalisasi Identitas Penduduk, Dukcapil Goes To Campus Sasar IPDN Jatinangor

Mitos atau fakta saat ini  kepercayaan lokal tersebut masih dipercayai oleh masyarakat sebagai kearifan lokal pada daerah-daerah yang masih mempercayainya.

Dalam ajaran agama juga kita percaya bahwa mahluk gaib itu ada dan hidup berdampingan dengan kita, bedanya kita tidak melihat sedangkan mereka melihat.

Namun dijelaskan ada juga yang dapat melihat mahluk halus dari kalangan kita dan hewan juga dikabarkan dapat menangkap sinyal mahluk tak kasat mata tersebut salah satunya ayam.

Baca Juga: Tukang Bersih Kebun Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal di Kontrakannya

Mitos-mitos hewan yang  masih dipercayai sebagai hewan pemberi suatu pertanda di masyarakat saat ini masih ada, namun itu bukanlah suatu hal yang harus kita percayai kerena segala sesuatu itu hanya kepada Tuhan semata. 

Nah bagaimana  menurut anda?.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x