Beda Artikel dengan Berita Jelas Beda, Artikel Bisa Dibaca Sepanjang Masa

- 6 Februari 2023, 23:04 WIB
Ilustrasi jasa penulis artikel. /pixabay
Ilustrasi jasa penulis artikel. /pixabay /

HARIAN BOGOR RAYA-Ada pembaca bertanya apa bedanya menulis artikel dengan berita, jelas beda baik penyajian maupun tenggang waktu.

Artikel adalah ibarat menulis surat kepada umum tentang apa yang kita tulis, entah itu tips atau artikel lainnya yang akan kita sampaikan kepada umum tanpa melihat jeda waktu.

Sedangkan menulis berita harus mengikuti kaedah yang sudah ada baik itu kapan, dimana dan bagaimana dan juga pendukung data lainnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Kelebihan menulis berita adalah diperlukan keakuratan data dari sumber-sumber dan kekurangannya tidak abadi, prilaku pembaca biasanya akan membaca dalam sehari setelah itu dilupakan kecuali berita yang berlanjut dan dibumbui feature atau cerita.

Sedangkan artikel persamaannya kita juga memerlukan data dan referensi tentang artikel yang akan kita tulis, kelebihannya artikel dapat dibaca sepanjang masa selama ada pembaca yang mencarinya.

Baca Juga: Ini Kata dr Spesialis Tentang Rokok Elektrik

Penulis artikel biasanya akan abadi dengan tulisannya, namun apapun jenisnya baik berita maupun artikel semuanya sangat dibutuhkan masyarakat terlebih pada era digital ini. 

Menjadi penulis artikel memang mangasikan dan artikel juga dibutuhkan oleh media sebagai pelengkap bacaan ringan untuk pembacanya. 

Penulis pernah berkata kalau saat kecil dulu apapun bisa jadi mainan, nah bagi penulis artikel apapun bisa jadi bahan tulisan. ***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x