TIPS Pengelolaan dan penggunaan Uang Tunjangan Hari Raya

- 2 April 2023, 07:05 WIB
Ini THR Yang Harus Dibayarkan Perusahaan Kepada Kary
Ini THR Yang Harus Dibayarkan Perusahaan Kepada Kary /Foto/berita solo raya/

HARIAN BOGOR RAYA - Kebiasaan yang perlu dirubah dari seseorang saat menerima THR (tunjangan hari raya) adalah tidak lagi membelanjakan uang dengan tidak semestinya atau berlebihan. Dan juga tidak menggunakan THR untuk sesuatu hal yang mungkin bisa ditunda dulu.

Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri, banyak orang yang menggunakan uang THR secara tidak bijak sehingga membuat dana tunjangan itu habis dengan cepat begitu saja.

Misalnya berbelanja baju, sepatu, jam tangan, perhiasan, elektronik dan sebagainya. Apalagi  kemajuan teknologi dalam berbelanja di e-commerce saat ini terbilang sangat mudah sehingga bisa menjadi godaan terbesar untuk menghabiskan THR.

Baca Juga: Inilah THR Yang Harus Diberikan Oleh Perusahaan Kepada Karyawan

Sebenarnya seseorang boleh saja berbelanja apapun yang diinginkan, namun kembali lagi harus sesuai dengan keperluan saja. Bijaklah dalam membeli barang yang sesuai dengan kebutuhan dan utamakan fungsi dari barang tersebut.

Misalnya tidak harus membeli yang berlebihan, yang kurang manfaatnya, terlebih lagi jika uang THR nya dirasa tidak tidak cukup banyak.

Kemudian, jika THR yang diterima dianggap tidak besar atau tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari setelah lebaran jika harus dipakai untuk mudik atau wisata, lebih baik tunda saja dulu keberangkatannya.

Baca Juga: Inilah THR Yang Harus Diberikan Oleh Perusahaan Kepada Karyawan

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x