Buat Mie Instan Berbeda dari Biasanya Selama Ramadan

- 5 April 2023, 15:07 WIB
gianyasa / 43 images/fixabay/mie instan
gianyasa / 43 images/fixabay/mie instan /


HARIAN BOGOR RAYA - Bagi anda penggemar mie instan  anda bisa mencoba variasi dari biasanya selama bulan Ramadan agar tetap sehat mengkonsumsi mie instan.

 



Beberapa kasus mie instan kerap kali di cap buruk lantaran mengandung kadar MSG tinggi serta lapisan lilin yang berpengaruh pada kesehatan.

Namun ada baiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi mie instan, tetapi bagi anda yang mengkonsumsi mie dan sudah menjadi hobi bisa tetap anda konsumsi dengan racikan sendiri
yaitu membuang bumbu instan dan menggantinya dengan bumbu alami.

KonBaca Juga: Tips Ketika Ngantuk dan Lelah Saat Perjalanan Mudik, Hindari Konsumsi Teh dan Kopi Saat Sahur

Dilansir dari laman Theasianparen, ada beberapa tip dan cara membuat mie instan berbeda dari biasanya, berikut beberapa tips yang dikutip Harian Bogor dari RRI, Rabu 5 April 2023.


Racik Bumbu Mie Instan Sendiri

Tak bisa dipungkiri, jika bumbu original dari mie instan pasti memberikan rasa lezat di lidah. Akan tetapi, banyaknya MSG pada bumbu mie instan sangat buruh bagi tubuh.

Racikan bumbu sendiri itu, untuk mengurangi konsumsi MSG pada bumbu aslinya. Kalian bisa memperkaya rasa dengan menambahkan bumbu dapur, seperti bawang putih dan minyak wijen.

Baca Juga: Deretan Manfaat Kesehatan Konsumsi Buah Mentimun

Perbanyak Sayur-Sayuran dalam Mie Instan

Jangan sungkan untuk memasukan sayur-mayur ke dalam mie instan. Seperti, sawi hijau, wortel hingga jamur.

Untuk lebih sehat, setidaknya kalian harus memasukan sekitar 100 gram sayuran (belum dimasak) untuk satu bungkus mie instan. Makin banyak jenis sayuran yang digunakan, otomatis membuat mie instan semakin sehat.

Tambahkan Toping Berprotein

Makanan yang mengandung protein tinggi, memberikan energi tambahan kepada tubuh selama bulan puasa. Jadi, kalian bisa memasukan bahan-bahan seperti ayam dan telur.

Baca Juga: Fakta dari Konten Larangan Konsumsi Telur, Bisa Sebabkan Serangan Jantung dan Stroke

Hindari Makan Mie Instan ketika Sahur

Makan mie instan dianjurkan tidak di waktu siang dan malam hari. Ternyata, tidak dianjurkan juga di waktu sahur.

Jika mengkonsumsi mie instan setelah sahur, kemudian langsung tidur, dikhawatirkan mengganggu pencernaan. Mengonsumsi mie instan ketika sahur, makanan tersebut akan sulit dicerna.***

Editor: UG Dani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x