Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Bagi Yang Ingin Mudik

- 16 April 2023, 07:57 WIB
Jelang Mudik 2023, Inilah 9 Titik Lokasi Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil Gratis di Jakarta Barat/fill / 585 images/fixabay
Jelang Mudik 2023, Inilah 9 Titik Lokasi Penitipan Kendaraan Motor dan Mobil Gratis di Jakarta Barat/fill / 585 images/fixabay /

HARIAN BOGOR RAYA - Terkait mudik lebaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para calon pemudik. Baik sebelum meninggalkan rumah maupun saat dalam perjalanan.

Hal tersebut dimaksudkan agar semua pemudik selamat sampai tujuan, dan bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama dengan sanak saudara dan kerabat.

Bagi para pemudik yang paling utama yang harus dipersiapkan yaitu fisik. Karena jika fisik seseorang tidak dalam keadaan optimal, tentunya itu sangat rentan dengan keselamatan dijalan.

Baca Juga: Persiapkan Pengamanan Arus Mudik, Kapolres Bogor Tinjau Pos Pam Ketupat Lodaya 2023 di Citeureup

Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat dalam perjalanan. Oleh karena itulah maka kesehatan fisik adalah hal yang paling utama.

Selain fisik, bagi para pemudik yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, hendaknya terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan, apakah kendaraan yang akan digunakan untuk mudik layak atau tidak.

Sama juga dengan kondisi fisik tubuh, kesehatan mobil pun harus diperhatikan, apakah mobil akan digunakan untuk mudik, bisa dikatakan layak.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Sat Narkoba Polres Bogor Gelar Test Urine Bagi Pengendara Bus

Halaman:

Editor: Herawati Nurlia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x